Gibran Minta Satpol PP Turunkan Spanduk Gambar Dirinya, Ini Alasannya

Spanduk dukungan untuk Gibran menjadi calon Wali Kota Solo.

Solo, IDN TImes – Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal banyaknya spanduk dukungan dirinya untuk maju menjadi calon Wali Kota tahun 2020 mendatang.

Jelang Pilkada Serentak 2020 beberapa waktu terakhir di Kota Solo marak spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan satu diantara yang digadang-gadang calon kuat untuk maju di Pemilihan Wali Kota Solo pada 2020 mendatang.

Tak hanya satu, puluhan spanduk tersebut terpasang di sejumlah jalan protokol di Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengaku jika spanduk dukungan tersebut bukan berasal darinya.

Baca Juga: Sah! Gibran jadi Anggota PDI Perjuangan

1. Spanduk bukan dari Gibran

Gibran Minta Satpol PP Turunkan Spanduk Gambar Dirinya, Ini AlasannyaIDN Times / Larasati Rey

Gibran mengklarifikasi adanya spanduk dukungan dirinya yang bertebaran di beberapa titik jalan protokol di Kota Solo beberapa waktu Lalu. Gibran mengatakan jika spanduk tersebut bukan berasal darinya.

“Mungkin teman-teman media tanya kenapa banyak sekali spanduk kemarin, saya baru pulang dari Jakarta, saya juga sudah mendapat laporan tentang spanduk-spanduk seperti kemarin. Jadi intinya spanduk-spanduk tersebut bukan dari saya,” kata Gibran disela-sela pendaftaran kader PDIP di kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9).

2. Inisiatif masyarakat

Gibran Minta Satpol PP Turunkan Spanduk Gambar Dirinya, Ini AlasannyaIDN Times / Larasati Rey

Ayah Jan Ethes tersebut mengatakan jika spanduk-spanduk yang ada merupakan inisiatif dari masyarakat untuk mendukung dirinya maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilwalkot 2020 mendatang.

“Spanduk-spanduk tersebut adalah inisiatif dari masyarakat dan maksudnya baik, tapi mungkin waktunya yang belum pas,” ujar Gibran.

Spanduk dukungan terhadap putra Presiden Jokowi mulai bertebaran di Kota Solo sejak hari Jumat (20/9) lalu. Spanduk tersebut bertuliskan Solo Omahku, Gibran Pemimpinku, Komunitas Biker Solo', 'Solo Rumah Kita Bersama', dan 'Solo Masa Depan Kita’.

3. Minta Satpol PP menertibkan spanduk bergambar dirinya karena tak berizin

Gibran Minta Satpol PP Turunkan Spanduk Gambar Dirinya, Ini AlasannyaIDN Times / Dok.Satpol PP

Meski mendapat dukungan dari masyarakat melalui spanduk, namun Gibran justru meminta petugas Satpol PP Solo untuk menertipkan spanduk tersebut. Ia mengaku jika pemasangan spanduk belum mamasuki masa kampanye dan tak berizin.

“Saya juga sudah koordinasi dengan tim saya dan dibantu Satpol PP untuk mencopot spanduk-spanduk tersebut. Dan tadi saya sudah bilang itu bukan dari saya, dilihat di spanduknya fotonya itu dari google,” ungkap Gibran.

Sebelumnya, Satpol PP Solo telah melakukan giat penertipan yang dilakukan hari Sabtu (21/9) dan Minggu (22/9), Satpol PP menemukan 12 titik spanduk bergambar Gibran. Spanduk tersebut terpasang di beberapa ruas jalan diantaranya Jl. Ki Mangun Sarkoro, Jl. A. Yani, Jl. MT Haryono, Jl. Dr. Radjiman, Jl. Imam Bonjol, dan Simpang empat Mojosongo.

Baca Juga: Duh! 12 Spanduk Gibran Dicopot Satpol PP Kota Surakarta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya