Gibran Ngaku Belum Terima Undangan Dari Wapres Ma'ruf Amin

Ganjar ungkap bakal ada undangan

Surakarta, IDN Times - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengaku belum menerima undangam jamuan makan dari Wakil Presiden (wapres) RI KH Ma'ruf Amin di Istana Merdeka.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan jika Wapres RI Ma'ruf Amin mengagendakan acara jamuan makan bersama para bakal calon wakil presiden (Bacapres) yang akan tampil dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Gibran Kunjungi Sentra Kerajinan Tembaga di Selo Boyolali

1.Disampaikan oleh Ganjar

Gibran Ngaku Belum Terima Undangan Dari Wapres Ma'ruf AminTiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo diundang Presiden Jokowi makan siang di Istana Negara, Senin (30/10/2023) (IDN Times/Muhammad Ilman Na'fian)

Pernyataan undangan tersebut disampaikan oleh Ganjar usai menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan para bacapres lainnya di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023).

Informasi yang beredar, ketiga bakal cawapres  diagendakan bertemu dengan Ma’ruf Amin Selasa (31/10/2023) besok.

Menanggapi adanya undangan tersebut, Gibran mengaku belum menerima undangan terkait jamuan santap siang dari Wapres RI.

"Enggak itu. Belum ada (undangan),” ujar Gibran di Balai Kota Solo, Senin (30/10/2023)

Ia justru balik bertanya kapan pertemuan tersebut diadakan.

“Ndak tahu saya, besok to?," imbuhnya.

2. Mengaku ada undangan dengan UEA

Gibran Ngaku Belum Terima Undangan Dari Wapres Ma'ruf AminCalon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika hari Selasa besok, ia sudah ada jadwal untuk mendampingi MoU pemasangan instalasi internet di Solo Techno Park (STP). Dan menemui Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) terkait pembangunan Rumah Sakit Kardiologi dan sejumlah hibah dari UEA untuk Kota Solo.

“Setahu saya besok ada tiga menteri ke sini untuk acara di Techno Park, ya. Siangnya ada UEA. Dubesnya kan mau ke sini,” jelasnya.

3. Undangan disampaikan di Istana Merdeka.

Gibran Ngaku Belum Terima Undangan Dari Wapres Ma'ruf AminTiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo diundang Presiden Jokowi makan siang di Istana Negara, Senin (30/10/2023) (IDN Times/Muhammad Ilman Na'fian)

Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo mengungkap jika akan ada giliran calon wakil presiden di Pemilu 2024 yang akan menghadiri jamuan bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Merdeka. Hal tersebut diungkapkan usai santap siang bersama Presiden Jokowi, dan dua capres lainnya yakni Prabowo Subiantp dan Anies Baswedan.

"Kalau tidak salah besok akan ada undangan cawapres akan bertemu dengan wapres,” kata Ganjar di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Potret Selvi Ananda Temani Gibran Tes Kesehatan Bareng Prabowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya