Gibran Tanggapi Orasi Ganjar yang Sindir Relawan Seperti Tarzan

Pastikan relawan yang hadir di acara Ganjar gak main 2 kaki

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons pidato bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang menyingung militansi relawan, pada saat menghadiri acara Townhall Meeting Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023) lalu.

Dalam pidatonya, Ganjar mengibaratkan relawan yang tidak militan dan main di dua kaki seperti Tarzan yang suka gandulan ke sana dan ke sini.

Baca Juga: Ganjar Temui Relawan: Jangan Seperti Tarzan, Ada Arya Saloka

1. Pastikan 100 persen relawan dukung Ganjar

Gibran Tanggapi Orasi Ganjar yang Sindir Relawan Seperti TarzanPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal sindiran relawan dua kaki tersebut, Gibran menegaskan jika relawan yang datang di acara tersebut merupakan murni pendukung Ganjar Prabowo. Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut mengaku jika ada relawannya yang ikut acara tersebut.

“Ya kalau yang datang di De Tjolomadoe kemarin sudah pasti pendukungnya Pak Ganjar ya,” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo kepada wartawan di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Senin (4/9/2023).

“Ya (relawanku) ono sing nang kono (ada yang di sana) juga,” imbuh Gibran.

2. Gibran pastikan relawan tak jadi Tarzan

Gibran Tanggapi Orasi Ganjar yang Sindir Relawan Seperti TarzanWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran meminta kepada semua pihak untuk tenang. Ia sudah memastikan relawannya yang hadir dalam pertemuan tersebut tidak ada yang mendukung capres lain alias main di dua kaki.

“Tenang ae yo, kami ada di mana-mana. Yang di sana gak ada yang dua kaki. Mungkin sing dodol bakmi tektek kakinya lima,” ujar Gibran sambil bergurau.

3. Ganjar ingatkan relawan tak berdiri di dua kaki

Gibran Tanggapi Orasi Ganjar yang Sindir Relawan Seperti TarzanPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Diberitakan sebelumnya, dalam orasi politiknya di depan ribuan relawan yang bertajuk Ganjar Penerus Jokowi, Gubernur Jawa Tengah tersebut sempat menyinggung soal kesetiaan relawan pendukung capres harus militan.

Ganjar juga meminta agar para relawannya tidak seperti Tarzan yang mudah bergelantuan dari satu pohon ke pohon lainnya. Dan tidak berdiri di dua kaki.

Baca Juga: Ketemu Puan di Solo, Gibran Bicara Kans Jadi Cawapres Ganjar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya