Ganjar Temui Relawan: Jangan Seperti Tarzan, Ada Arya Saloka

Sindiran untuk relawan yang berdiri dua kaki

Surakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) PDIP, Ganjar Pranowo meminta relawan pendukungnya gas pol dan militan untuk memenangkannya dalam konstestasi politik di Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar juga memperingatkan kepada relawan agar tidak bertingkah laku seperti tarzan.

1. Sindir relawan yang berdiri di dua kaki

Ganjar Temui Relawan: Jangan Seperti Tarzan, Ada Arya SalokaPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo dalam orasinya di hadapan ribuan relawan pendukungnya di Hall D'Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, jika pengumpulan relawan ini dilakukan dalam waktu yang sangat pendek. Ia juga mengapresiasi semangat para relawan yang datang dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mewanti-wanti para relawan agar tak mendukung sana-sini. Ia meminta relawan untuk bersikap militan kepadanya.

"Relawan representasi civil society untuk bisa bergabung dan menyuarakan. Selebihnya bekerja mewujudkan cita-cita bersama. Itulah relawan. Relawan militan. Relawan tidak boleh seperti Tarzan. Gandulan ke sana gandulan ke sini. Kakinya di sana, kakinya di sini. Gandulan ke sana dan ke sini," kata Ganjar dalam acara townhall meeting Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023).

Baca Juga: Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi Presiden

2. Singgung soal koalisi politik

Ganjar Temui Relawan: Jangan Seperti Tarzan, Ada Arya SalokaPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Ganjar mengaku, mereka yang hadir pada acara tersebut merupakan relawan yang mendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Ganjar menegaskan jika dirinya selalu bersama Jokowi untuk meneruskan visi misi Jokowi ke depan.

"Dua kali kita berada di depan, di samping, di depan pak Jokowi. Dua kali mendukung wali kota, sekali mendukung sebagai gubernur, dan dua kali jadi presiden," katanya.

Lebih lanjut Ganjar mengingatkan agar relawannya tidak terbawa arus dinamika politik yang terjadi saat ini. Ia meminta relawan untuk fokus tetap militan mendukungnya. Tentunya dengan tidak para relawan tidak menebar hoaks, fitnah, apalagi saling mencaci-maki.

"PR (pekerjaan rumah) kita jauh lebih besar, PR kita bukan mengikuti media siapa gabung kesana, siapa gabung ke sini. Kita hormati keputusan mereka, kita hormati mereka," katanya.

"Tidak merebut kekuasaan, tapi amanah yang kita rebut," imbuh Ganjar.

3. Ganjar pamitan ke relawan

Ganjar Temui Relawan: Jangan Seperti Tarzan, Ada Arya SalokaPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam acara itu, Ganjar berpamitan melepas jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Usai tak menjabat, Ganjar akan gaspol bersama relawan bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024.

Ia meminta maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai gubernur Jateng di periode I bersama Heru Sudjatmoko dan periode II bersama Taj Yasin.

"Mulai Rabu besok (6/9/2023) saya akan bergerak mutlak setiap hari. Saya akan datang ke kampung dan kota-kota anda," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Relawan Ganjar Penerus Jokowi (GPJ), Qurinto mengatakan, terdapat 60 organisasi relawan yang datang untuk bertemu Ganjar di acara tersebut. Totalnya sampai 10 ribu orang.

"Yang masuk di townhall 3.500 orang. Yang di luar tidak diundang alias inisiatif sendiri sampai 7.000 orang," jelasnya.

Qurinto menjelaskan, kegiatan digelar untuk memfasilitasi para relawan untuk bersilaturahmi dan berbincang dekat dengan Ganjar Pranowo, sekaligus memberikan semangat dan militan untuk bekerja memenangkan Ganjar Pranowo.

4. Arya Saloka ikut rombongan Ganjar Pranowo

Untuk diketahui, Relawan Ganjar Pranowo Penerus Jokowi berkumpul dalam untuk bersilaturahmi dan menguatkan barisan memenangkan Ganjar dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Mereka menggunakan berbagai atribut kaos bertuliskan Ganjar hingga kemeja garis putih hitam, memenuhi D'Tjolomadoe sejak pukul 07.00 WIB. Ganjar Pranowo bersama rombongan baru tiba di D'Tjolomadoe pukul 11.45 WIB.

Tampak hadir dalam rombongan tersebut adalah artis ibu kota, Arya Saloka.

Baca Juga: Pakar Komunikasi: Pengganti Ganjar Harus Tahu Banget Soal Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya