Gus Karim Sumringah Pernikahan Putranya Dihadiri Presiden Jokowi

Jokowi dan Iriana 10 menit berada di lokasi pernikahan 

Sukoharjo, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi resepsi pernikahan anak dari KH Abdul Karim (Gus Karim) Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani, menikah dengan Ayu Aulya Kalimin, warga Klaten di Graha Setyowati, Gentan, Sukoharjo, Minggu (5/6/2022).

Cucu presiden, Jan Ethes Srinarendra pun ikut datang, namun hanya menunggu di dalam mobil.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pernikahan Anak Guru Ngajinya

1. Hanya datang selama 10 menit.

Gus Karim Sumringah Pernikahan Putranya Dihadiri Presiden JokowiPresiden Jokowi & Ibu Iriana hadiri resepsi putra Gus Karim di Sukoharjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut sontak membuat tamu undangan terfokus, meski sudah melakukan pengecekan keamanan sebelum masuk ke area gedung.

Jokowi dan keluarga tiba sekitar pukul 09.38 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.48 WIB. Presiden Jokowi berada di lokasi acara hanya sekitar 10 menit.

Saat berada di lokasi resepsi, Presiden Jokowi dan Iriana langsung memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Terlihat, Presiden Jokowi sempat mengobrol dengan Gus Karim yang tak lain guru ngajinya.

Saat datang ke acara tersebut, terlihat Jan Ethes Srinarendra, anak pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda berada di dalam mobil, Jan Ethes juga tidak turun dari mobil saat Presiden Jokowi dan Iriana berada di dalam gedung.

Presiden Jokowi pun sempat menyapa tamu undangan yang hadir. Sedangkan, Iriana sempat melayani foto bersama para among tamu. Tak lama kemudian, Presiden pun langsung meninggalkan lokasi resepsi pernikahan.

Resepsi putra Gus Karim sendiri digelar mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB. Sebelumnya kedua mempelai telah melangsung akad nikah di Karanganom, Klaten.

2. Gus Karim merasa bersyukur dan berterima kasih.

Gus Karim Sumringah Pernikahan Putranya Dihadiri Presiden JokowiPresidResepsi putra Gus Karim di Sukoharjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dijumpai disela-sela resepsi pernikahan, Gus Karim mengaku senang dengan kehadiran Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana di acara resepsinya. Menurutnya kehadiran Presiden Jokowi sangat mengembirakan dan membahagiakan para tamu undangannya.

"Alhamdulillah wa syukurillah, karunia yang cukup besar saya tidak menduga sama sekali, dengan kehadiran beliau bersama ibu dengan waktu yang tepat dan mengembirakan tamu saya semua. Tamu saya semuanya gembira dengan kehadirannya beliau," ujarnya.

3. Sejumlah tamu undangan hadir.

Gus Karim Sumringah Pernikahan Putranya Dihadiri Presiden JokowiIdayati (tengah) menghadiri resepsi pernikahan guru ngaji Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara resepsi tersebut, diantaranya beberapa pejabat tinggi juga turut hadir dalam prosesi ngunduh mantu tersebut. Diantaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan perwakilan Bank Indonesia.

Tak hanya itu, nampak adik Presiden Jokowi, Idayati juga hadir dalam acara tersebut. Idayati datang sendiri bersama ajudannya, tanpa didampingi oleh Ketua Makamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Idayati mengatakan jika saat ini suaminya sedang melakukan tugas di Jakarta sehingga berhalangan hadir.

"Iya ini sama ini (ajudan). Bapak ini kan habis muter, kayaknya capek ya. Aku pulang Solo, terus Bapak pulang Jakarta,” tutupnya.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya