Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pernikahan Anak Guru Ngajinya

Gus Karim guru ngaji Presiden Jokowi mantu.

Sukoharjo, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana dijadwalkan hadir dalam acara pernikahan anak guru ngajinya yakni KH Abdul Karim atau yang akrab disapa Gus Karim. Presiden rencananya akan datang Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Resmikan Rusun Ponpes Milik Guru Ngaji Jokowi ini Pesan Puan Maharani

1. Presiden dijadwalkan hadir.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pernikahan Anak Guru NgajinyaPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Adik Gus Karim, Ahmad Alamun Huda mengatakan Presiden datang dalam acara ngunduh mantu yang akan digelar Gedung Graha Setyowati, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Acara pernikahan sendiri digelar mulai pukul 09.00 WIB - 11.30 WIB.

"Keluarga presiden dari Sumber juga direncanakan hadir," ujarnya Sabtu (4/5/2022).

Selain Presiden Jokowi, beberapa pejabat tinggi juga turut hadir dalam prosesi ngunduh mantu tersebut. Diantaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan perwakilan Bank Indonesia.

2. Merupakan putra pertama Gus Karim.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pernikahan Anak Guru NgajinyaKH Abdul Karim (Gus Karim). (Youtube/Presiden Jokowi)

Ahmad mengatakan acara tersebut merupakan pernikahan putra pertama Gus Karim, Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani telah menyunting gadis asal Klaten bernama Ayu Alya Kalimin. Prosesi ijab qobul sendiri sudah dilaksanakan pada hari Rabu (1/6/2022) di kediaman mempelai perempuan di Klaten, Jawa Tengah.

Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan jauh hari, termasuk persiapan pengamanan presiden. Untuk H-1 ini, Ahmad mengklain jika persiapan sudah 95 persen.

"Jelang pernikahan putra kakak saya ini segala sesuatu diserahkan kepada saya, saat ini sudah 95 persen,"katanya.

3. Gibran sempat hadiri ijab qabul.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pernikahan Anak Guru NgajinyaGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Meski tak dapat menghadiri resepsi pernikahan, Ahmad mengatakan jika putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri untuk datang ke pada acara akad nikah yang digelar di Graha Srikandi Kabulan, Karanganom, Klaten, pada 1 Juni 2022 lalu.

“Ijabnya kemarin juga dihadiri Mas Gibran, karena besok itu Mas Gibran tidak bisa hadir karena ke Perancis,” pungkasnya.

Tak hanya dari kalangan pejabat, sejumlah kyai direncanakan juga hadir dalam prosesi pernikahan tersebut, diantaranya para kyai sepuh dari Yogyakarta, Pacitan, Pandanaran dan dari Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta.

Baca Juga: Kreatif! 200 Knalpot Brong Sitaan Polisi Sukoharjo Dibuat Patung Elang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya