Comscore Tracker

Ibunda Jokowi Tutup Usia, Bakal Dimakamkan Besok di Karanganyar

Sujiatmi Notomiharjo Tutup Usia

Solo, IDN Times - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu sore (25/3) di RS DKT Slamet Riyadi Surakata, pada pukul 16.45 WIB, dikarenakan sakit.

Baca Juga: Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo Sakit Kanker Selama 4 Tahun

1. Dimakamkan di Karanganyar

Ibunda Jokowi Tutup Usia, Bakal Dimakamkan Besok di Karanganyaristimewa

Dari berita lelayu edaran kematian, almarhumah akan dimakamkan pada Kamis siang (26/3) pukul 13.00 WIB di pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Almarhum meninggalkan empat orang anak yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati, dan 9 cucu serta 3 cicit. Sujiatmi lahir pada di Surakarta, 15 Februari 1943. Ia bersama suaminya, almarhum Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

2. Dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans

Ibunda Jokowi Tutup Usia, Bakal Dimakamkan Besok di KaranganyarAmbulans yang membawa jenazah mendiang ibunda Jokowi tiba di rumah duka. Dok. Biro Pers Kepresidenan

Jenazah Almarhum Sujiatmi Joko Widodo tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya No. 9 A Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada pukul 18.41 WIB.

Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo dibawa dengan menggunakan ambulans dari RS DKT Slamet Riyadi Solo. Sebelum tiba di rumah duka, Presiden Jokowi berserta putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka berada di rumah sakit sekitar pukul 18.20 WIB.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Solo melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, pesawat Kepresidenan tiba pada pukul 17.52 WIB.

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Presiden Jokowi, sang Ibunda Sujiatmi Notomuharjo menghembuskan nafas terakhir di RS DKT Slamet Riyadi, Solo pada Rabu sore (25/3). Almarhum Soejiatmi meninggal pada pukul 16.45 WIB.

Almarhum meninggalkan empat orang anak yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati. Untuk diketahui, Sujiatmi lahir pada di Surakarta, 15 Februari 1943. Ia bersama suaminya, almarhum Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

3. Jokowi langsung bertolak ke Solo

Ibunda Jokowi Tutup Usia, Bakal Dimakamkan Besok di Karanganyar(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Mendengar kabar meninggalnya sang ibunda, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

Dari pantauan yang dilakukan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, pesawat Kepresidenan tiba pada pukul 17.52 WIB. Pesawat tersebut mengangkut Presiden Joko Widodo dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Rombongan iring-iringan kemudian langsung bertolak ke kediaman di Solo.

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Presiden Jokowi, sang Ibunda Sujiatmi Notomuharjo menghembuskan nafas terakhir di RS DKT Slamet Riyadi, Solo pada Rabu sore (25/3). Almarhum Soejiatmi meninggal pada pukul 16.45 WIB.

Baca Juga: Ibunda Jokowi Wafat, Ganjar: Ibu Sujiatmi Sosok yang Merakyat 

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya