Imbas Kasus Rafael Alun, Sri Mulyani Temui Pegawai Pajak di Solo Raya

Pegawai pajak dapat penguatan mental

Semarang, IDN Times - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memberikan pengarahan sekaligus penguatan mental kepada pegawainya se-Solo Raya di Aula Kanwil DJP Jawa Tengah II, pada Senin (27/2/2023). Kunjungan tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, @smindrawati.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1.43 menit itu, Sri Mulyani menyinggung dampak peristiwa penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan oleh Mario Dendy Satriyo, anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo terhadap institusinya.

1. Beri dukungan moril

Imbas Kasus Rafael Alun, Sri Mulyani Temui Pegawai Pajak di Solo RayaMenteri Keuangan, Sri Mulyani ke Kantor Pajak Solo. (Dok/ Kanwil DJP Jawa Tengah II)

Sri Mulyani didampingi jajaran pejabat Eselon I di Kementerian Keuangan. Kegiatan itu dilakukan di sela-sela peninjauan proyek jalan tol Solo-Yogyakarta bersama Kementerian PUPR.

Dalam arahannya, Sri Mulyani menyampaikan untuk terus fokus menjalankan tugas, meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.

“Saya percaya mayoritas sangat banyak pegawai Kemenkeu termasuk jajaran pajak (Direktorat Jenderal Pajak/ DJP) adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar dan lurus serta jujur,” ungkapnya.

Menurut Sri Mulyani, merekalah yang merasa terluka dan kecewa atas perbuatan oknum yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP.

Baca Juga: Mario Dandy Disebut Alumni SMA Taruna Nusantara, Ini Jawaban Sekolah

2. Kembalikan kepercayaan publik

Imbas Kasus Rafael Alun, Sri Mulyani Temui Pegawai Pajak di Solo RayaMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi.

Ia juga menyampaikan, seluruh pegawai harus tetap semangat dalam menjalankan tugas negara, memegang integritas dalam mengelolan APBN.

“Kepercayaan publik harus kembali dibangun dengan bekerja tekun, kompeten serta dapat diandalkan dan jujur,” ungkapnya

Sri Mulyani meminta seluruh pimpinan Kemenkeu dan DJP, untuk tetap menjaga dan mengingatkan seluruh pegawainya setia kepada jalan yang lurus dan benar.

“Kita harus memperkuat pengawasan internal dan tegas membersihkan Kemenkeu dari mereka yang mengotori dan mengkhianati integritas,” ucapnya.

3. Beri apresiasi kepada pegawai pajak

Imbas Kasus Rafael Alun, Sri Mulyani Temui Pegawai Pajak di Solo RayaKanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mengukuhkan 316 mahasiswa menjadi relawan pajak. (Dok. DJP Jateng I)

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengapresiasi para pegawai yang masih memegang teguh integritas dalam bekerja. Ia menutup arahan dengan pesan, “Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia.”

Usai pertemuan tersebut, Sri Mulyani berterima kasih kepada seluruh insan Kemenkeu dan DJP yang selama ini terus bekerja dengan integritas tinggi, jujur, kompeten, dan menjaga amanah.

“Kita satu keluarga #KemenkeuSatu. Saya yakin kita bisa mengatasi ini bersama. Pelajaran ini akan menjadikan kita lebih baik dan lebih kuat. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Sri Mulyani ke Warga Penerima Ganti Rugi Proyek Tol: Jangan Beli Mobil

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya