Isu Reshuffe, Mensesneg: Bisa Bulan Ini, Bisa Bulan Depan

Tepis anggapan isu reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Surakarta, IDN Times - Isu reshuffle mulai mencuat di dalam istana dalam beberapa waktu belakangan. Isu tersebut berhembus usai partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (bacalres) 2024.

Baca Juga: Cek Harga Tiket dan Jam Buka Solo Safari, Wajah Baru Jurug Solo Zoo

1. Belum ada reshuffle.

Isu Reshuffe, Mensesneg: Bisa Bulan Ini, Bisa Bulan DepanMensesneg Pratikno. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal tersebut, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku belum ada reshuffle dalam kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi tersebut.

"Belum, belum ada (reshuffle)," kata Mensesneg Pratikno dalam kunjungannya di Solo Technopark (STP) Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/2/2023).

Padahal sebelumnya berhembus isu perombakan kabinet oleh Presiden Jokowi bakal dilakukan Rabu Pon, 1 Februari. Namun itu tak terjadi.

2. Merupakan hak prerogatif Presiden.

Isu Reshuffe, Mensesneg: Bisa Bulan Ini, Bisa Bulan DepanPresiden Joko “Jokowi” Widodo memberikan pidato saat perayaan Tahun Baru Imlek di Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Dok/Youtube Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut, Pratikno mengatakan jika perombakan kabinet merupakan hak prerogratif presiden. Untuk itu, dirinya tak ingin berkomentar banyak.

Pratikno mengatakan bahwa rencana reshuffle bisa saja mungkin terjadi pada bulan ini atau bulan mendatang. "(Bulan ini?) Ya bisa bulan ini, bisa bulan depan," ungkapnya.

3. Tepis isu reshuffe berkaitan dengan pertemuan antara Surya Paloh dengan Jokowi.

Isu Reshuffe, Mensesneg: Bisa Bulan Ini, Bisa Bulan DepanKetua Umum Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Ditanya lebih lanjut, terkait isu reshuffle yang berkaitan dengan pertemuan antara Ketum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi, Pratikno menempisnya. Sekali ia iya mengaku jika rencana reshuffle belum ada.

"Belum ada (reshuffle usai Jokowi bertemu Surya Paloh)," tegasnya.

Baca Juga: Hoaks! Kasus Penculikan di SD Kristen Manahan Solo, Jangan Resah Ya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya