Jalin Kemesraan, Ganjar dan Gibran Olahraga dan Sarapan Bareng di Solo

Keduanya melepas peserta tour de Borobudur

Surakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berolahraga bersama di Solo, Sabtu (5/8/2023). Kedua tokoh PDIP tersebut menghadiri kegiatan Tour de Borobudur XXIII di Pamedan Pura Mangkunegaran.

1. Pembicaraan yang ringan-ringan

Jalin Kemesraan, Ganjar dan Gibran Olahraga dan Sarapan Bareng di SoloGanjar Pranowo & Gibran Rakabuming olahraga bareng. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Usai melepas peserta tour sepeda, Ganjar dan Gibran berlari kecil ke Solia Hotel di Jalan Yosodipuro, Timuran, Solo yang berjarak sekitar 800 meter. Mereka kemudian sarapan bersama di Kunir Madu Resto.

Usai sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku membicarakan banyak hal. Namun ia enggan membeberkannya.

"Ya yang ringan-ringan saja. Iya bagus bagus (kata Ganjar tentang SKO)," katanya.

Kendati demikian, Gibran mengaku ada pembicaraan di antaranya tentang sekolah olahraga, event dan lainnya.

2. Gibran menunggu arahan

Jalin Kemesraan, Ganjar dan Gibran Olahraga dan Sarapan Bareng di SoloWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Ditanya apakah akan ada lagi kegiatan keliling dengan bakal calon presiden PDI Perjuangan tersebut, Gibran mengaku masih belum mengerti.

"Ya nunggu arahan saja. Kalau ada arahan saya langsung merapat," katanya.

Sebelumnya, Gibran mengikuti Ganjar berolahraga dan menyapa warga Bogor.

Ihwal pembicaraan lainnya, Gibran hanya menyinggung mengenai sport tourism.

"Ya kan kita sudah sering jadi tuan rumah event olahraga," ucapnya.

3. Ganjar ajak warga menjaga keberlangsungan event

Jalin Kemesraan, Ganjar dan Gibran Olahraga dan Sarapan Bareng di SoloGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Usai melepas kegiatan Tour de Borobudur XXIII, Ganjar mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keberlangasungan event olahraga di Jawa Tengah, khususnya Tour de Borobudur.

"Ini bagian dari sport tourism yang menjadi salah satu event unggulan, disamping Borobudur Marathon ada tour de Borobudur. Satu lari, satu sepeda dan rutenya selalu berganti ganti," jelasnya.

Gibran mengatakan jika tour de Borobudur selalu ada rute baru yang menarik dan menantang. Tak hanya atlet profesional namun juga yang hanya hobi bersepeda.

"Inilah yang coba kita jaga bahkan pada saat COVID-19 kita tetap menyelenggarakan dengan cara membatasi peserta, lalu kita laksanakan setiap Sabtu, Minggu. Sehingga pada saat COVID-19 penyelenggaraan menjadi sangat unik," pungkasnya.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya