Comscore Tracker

Jan Ethes dan Selvi Ananda Tak Datang pada Pelantikan Jokowi

Gibran berangkat sendirian dari Solo

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming memastikan Jan Ethes Srinarendra dan istrinya Selvi Ananda tidak akan datang ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, Minggu (20/10). Hal tersebut disampaikan oleh Gibran usai menghadiri acara di Hotel Novotel, Solo, Sabtu (19.10).

Baca Juga: Tak Diundang Pelantikan Jokowi, Wali Kota Solo Pilih Gelar Doa Bersama

1.Selvi Ananda sedang hamil tua

Jan Ethes dan Selvi Ananda Tak Datang pada Pelantikan Jokowiinstagram/dierabachir

Konsidi Selvi Ananda yang tengah hamil tua menjadi alasan utama sang menantu dan anaknya Jan Ethes tidak ikut melihat prosesi pelantikan. Bahkan Gibran sendiri akan berangkat ke Jakarta pada Minggu pagi (20/10) sebelum acara pelantikan dimulai.

“Istri saya gak ikut, perutnya sudah besar. Besok pagi (hari ini) saya berangkat, ini kan masih ada acara disini. Ethes juga di rumah,” ungkapnya.

Kehamilan Selvi Ananda sendiri telah memasuki tri semenster akhir, menurut hari perkiraan lahir (HPL) keahiran adik Jan Ethes tersebut pada bulan November mendatang.

2.Keluarga sudah berada di Jakarta

Jan Ethes dan Selvi Ananda Tak Datang pada Pelantikan JokowiIDN Times / Larasati Rey

Selain keluarga inti, sejumlah keluarga besar dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana sudah berangkat ke Jakarta sehari sebelumnya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi. Pihaknya mengungkapkan sejumlah keluarga telah berangkat mulai hari Jumat dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Citilink.

“Kalau keluarga Bapak sudah kemarin via Citilink jam 11.40 WIB ada 7 orang, dan keluarga ibu ada delapan orang berangkat dengan Citilink jam 11.40 WIB,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danar menyebutkan masih ada keluarga Jokowi yang belum berangkat.

3.Situasi dekitar kediaman sepi

Jan Ethes dan Selvi Ananda Tak Datang pada Pelantikan JokowiIDN Times / Larasati Rey

Dari pantauan di lapangan, situasi rumah kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo Jawa Tengah nampak lengang. Terlihat hanya beberapa petugas pengamanan yang berjaga di sekitar rumah.

Selain di kediaman Jokowi, kediaman ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo juga nampak sepi, pagar dan rumah tertutup. Tidak ada aktifitas maupun perayaan menjelang pelantikan, yang terlihat hanya beberapa petugas keamanan dari TNI dan Polri terlihat berjaga di seberang rumah.

Baca Juga: Pelantikan Presiden, Istana Sewa 18 Mercy Senilai Rp1 Miliar 

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya