Jawaban Jokowi dan Gibran saat Kaesang Minta Restu Join PSI: Gak Balas

Mengaku ingin bergabung ke partai muda

Surakarta, IDN Times - Sebelum resmi menjadi anggota PSI, Kaesang Pangarep mengaku sempat meminta restu kepada ayahnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kaesang usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha di Kediaman Jokowi di kawasan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

1. Sudah meminta restu Presiden Jokowi

Jawaban Jokowi dan Gibran saat Kaesang Minta Restu Join PSI: Gak BalasKetua Umum PSI, Giring Ganesha dan Kaesang Pangarep usai menyerahkan KTA di rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah pada 23 September 2023. (www.instagram.com/@cynthiaganesha)

Kaesang mengatakan jika sebelum masuk ke PSI dirinya sudah sempat meminta restu kepada Jokowi. Ia mengatakan jika Jokowi sangat sibuk sehingga hanya sempat meminta restu dalam waktu singkat.

"Ya minta restu pasti tapi kan namanya juga beliau itu kan sibuk banget kan mentok mentok dapat waktu 5 menit," kata Kaesang, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Sah! Bro Kaesang Masuk PSI, Ingin Anak Muda Aktif Pemilu

2. Sudah WA Gibran tapi tidak dijawab

Jawaban Jokowi dan Gibran saat Kaesang Minta Restu Join PSI: Gak BalasWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sedangkan dengan kakaknya Gibran, Kaesang juga telah berkomunikasi. Sayang, karena alasan kesibukan pula, komunikasi hanya dilakukan seperlunya. Kaesang mengaku berkomunikasi melalui Whatsapp, tapi pesanya tersebut tak dibalas oleh Gibran.

"Ya itu karena sudah ada restu ya bicara hanya seperlunya. Keduanya sibuk apalagi Mas Gibran, WA (Whatsapp) saja enggak dibales. (Menyebut akan masuk ke PSI ke Jokowi) Ya nyebut cuma enggak dibalas sama Mas Gibran," jelasnya.

3. Akui sudah dapat izin dari keluarga dan istri

Jawaban Jokowi dan Gibran saat Kaesang Minta Restu Join PSI: Gak BalasPenyerahan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal alasan kenapa tidak memilih partai yang sama yakni PDI Perjuangan, Kaesang mengaku jika partai PSI menurutnya diisi oleh anak muda. Ia ingin mengajak anak muda sebagai objek aktif dalam Pemilu bukan lagi sebgai objek pasif.

"Saya lihat PSi ini partai bagus. Diisi anak muda berintegritas dan punya kompetensi juga. Mereka punya semangat untuk membuat indonesia jauh lebih baik," jelasnya.

Kaesang menegaskan jika keputusannya terjun ke dunia politik juga sudah mendapat restu dari keluarga sang istri, Erina Sofia Gudono.

"Alhamdulillah saya juga sudab dapat izin dan restu dari istri saya," katanya.

"Keluarga saya kan ini (sembari menunjuk istrinya). Ini keluarga saya," pungkasnya.

Penyerahan KTA atau friendship card PSI diberikan langsung oleh Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, dan Ketum PSI, Giring Ganesha di kediaman rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Penyerahan KTA disaksikan langsung oleh awak media dan anggota PSI lainnya. KTA tersebut bertuliskan nama dan nomor anggota. Kaesang sendiri memiliki nomor anggota PSI yakni S317420230151515.

Baca Juga: Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSI

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya