Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSI

65 orang langsung join, Kaesang digadang jadi Ketum PSI

Surakarta, IDN Times - Kabar masuknya putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disambut positif oleh warga. Puluhan warga pun langsung berbondong-bondong ingin mendaftarkan diri sebagai anggota baru PSI.

1. Bicarakan soal Kaesang effect

Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSIBaliho 'Selamat Datang Bro Kaesang' di kantor DPP PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua DPP PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo mengaku jika efek kehadiran suami Erina Gudono tersebut berdampak bagi PSI. Ia mengatakan, baru kemarin meluncurkan video 'Mawar' tersebut langsung membuat sejumlah warga Solo bergabung dengan PSI.

"Kami sekarang sedang berbicara tentang Kaesang effect sampai pagi ini, saya ditugaskan untuk mengelola grup untuk menampung caleg baru yang mau nyaleg karena Kaesang effect," jelasnya saat ditemui di Kantor DPP PSI Solo, Kamis (21/9/2023).

Yogo mengaku, hingga hari ini sudah puluhan banyak warga yang langsung ingin bergabung dengan PSI, mereka banyak yang mengajukan menjadi calon legislatif ataupun calon kepala daerah.

"Kami perkirakan sekitar 200 orang. Input persiapan sipol ada 65 orang untuk DPR RI, provinsi, kabupaten/kota. Ada komisaris Telkom, memutuskan mundur, crazy rich Cepu ada Aan Rohayanto, pemilik bis, pengusaha muda, hingga putra Hercules," jelasnya.

Baca Juga: Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi Afgan

2. PSI beri KTA Kaesang di Jakarta

Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSIKetua DPP PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Yogo mengatakan hingga saat ini PSI masih menunggu Kaesang untuk menyatakan secara resmi bergabung sebagai anggota resmi PSI. Ia menjelaskan jika Kaesang akan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) langsung di DPP PSI di Jakarta.

"Kalau sekelas mas Kaesang, itu langsung DPP ini hanya administrasi saja. Kalau daftar sesuai KTP itu beliau di Jakarta Selatan," jelasnya.

"Akan ada penyerahan KTA, ini soal resmi KTA," imbuhnya.

3. Berharap Kaesang jadi Ketum PSI

Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSISpanduk Kaesang' di kantor DPP PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Yogo menambahkan, dengan masuknya Kaesang di tubuh PSI nantinya bisa meraih keanggotaan dari para relawan Presiden Jokowi yang saat ini tidak berpartai.

"Banyak relawan pengagum Pak Jokowi, kita ingin meraih itu untuk dapat empat persen, kami bisa tambah kursi lagi, bisa jadi besar dengan Mas Kaesang tadi," jelasnya.

Yogo mengatakan masuknya Kaesang nantinya bisa mendapat jabatan yang penting di kepengurusan. Ia mengakui jika Kaesang memiliki kesempatan untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI. Lantaran saat ini jabatan Giring akan segera berakhir.

"Menurut saya bukan isu, sekelas mas Kaesang tentu tidak jadi anggota biasa.
Kami makin optimis, Bisa jadi calon kuat Ketum," jelasnya.

"Plan belum, plan-nya masih penyerahan KTA dalam waktu dekat. Mungkin Mas Kaesang lebih bermanfaat memegang kepemimpinan PSI. Istilahnya di politik keuntungan kami lebih besar dari pada hanya (Pilkada) Depok atau Sleman," pungkasnya.

Baca Juga: PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah Jokowi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya