Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi Afgan

"Bukan Kaesang itu."

Surakarta, IDN Times - Viral video 'Mawar' yang diduga putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep masuk sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyita perhatian publik.

Video itu diunggah oleh akun official PSI melalui instagram @psi_id pada Rabu (20/9/2023). Hingga berita ini dibuat video 'Mawar' sudah mendapatkan sebanyak 2.628 like dan 472 komentar.

1. Meminta bertanya langsung ke PSI.

Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi AfganGambar siluet wajah di video 'Mawar' yang diduga Kaesang Pangarep. (Dok/Instagram @psi_id)

Menanggapi video viral tersebut, kakak kandung Kaesang Pangarep yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meragukan kebenaran video tersebut adalah adiknya. Ia pun meminta awak media untuk bertanya langsung dengan PSI.

"Apa hubungannya dengan keluarga saya. Ya tanya mawar dong, kok tanya saya," jelasnya saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut, Gibran mengaku tidak ada kepastian kalau video tersebut adalah suami dari Erina Gudono.

"Apa sudah ada kepastian, kalau itu kaesang. Kan belum ada yang tahu," jelasnya.

Baca Juga: Kaesang Pakai Kaos Bergambar Prabowo, Gibran Ngaku Tak Tahu 

2. Gibran ragukan suara Kaesang

Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi AfganKaesang dan Erina hadiri pertandingan Persis Solo vs Jeonbok Hyundai Motors. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal keaslian suara Kaesang Pangarep dalam video tersebut, Gibran ikut meragukannya. Menurutnya, suara tersebut berbeda dengan suara Kaesang.

"Emangnya suaranya kaesang seperti itu. Enggak kalau saya lihat di video pendeknya ya itu suaranya lebih ke tenor ya, apa sopran, bukan ke bas. Bukan Kaesang itu," jelasnya.

3. Menduga siluet tersebut adalah Afgan

Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi AfganKaesang Pangarep & Erina Gudono saat berkunjung di maal Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran juga mengomentari gambar siluet pria berkacamata dalam video 'Mawar' tersebut. Suami Selvi Ananda tersebut justru berkelakar jika siluet tersebut merupakan penyanyi Afgan Syahreza.

"Gak ada keyakinan apa-apa itu kan urusannya PSI. Saya gak tau itu siapa ya, memang ada siluet-siluet pria berkacamata ini kan belum tentu Kaesang, bisa saja itu Afgan atau siapa," katanya.

Gibran juga meminta masyarakat untuk mengecek kebenaran apakah video tersebut merupakan Kaesang atau bukan.

"Enggak itu dicek dulu aja, apakah itu betul Kaesang jangan meduga-duga seperti itu ya. Belum tentu itu suaranya Kaesang. Belum tentu itu siluetnya Kaesang juga," pungkasnya.

Baca Juga: Calonkan Kaesang, PSI Ingin Akhiri 20 Dinasti PKS di Depok

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya