PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah Jokowi

Hmmm..Jokowi dan Gibran diklaim sudah mengetahui

Surakarta, IDN Times - Kantor DPP PSI Solo memasang baliho besar berukuran 2,5 meter x 9 meter di jalan Letjend Suprapto, Kota Solo, Jawa Tengah. Pemasangan baliho terjadi usai viral viral video mengaku 'Mawar' di akun instagram resmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) @psi_id yang salah satu scene-nya memunculkan sosok Kaesang Pangarep.

1. Pasang baliho sebagai ungkapan kebahagiaan

PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah JokowiKetua DPP PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua DPP PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo membenarkan pemasangan baliho bertuliskan 'Selamat Datang Bro Kaesang' di depan kantornya. Ia mengaku pemasangan baliho tersebut sebagai bentuk kebahagiaan atas sinyal bergabungnya putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai kader PSI.

"Ya baliho itu ungkapan kebahagian kita karena mas Kaesang akhirnya mau bergabung dengan PSI," ujarnya saat ditemui di Kantor DPP PSI Solo, Kamis (21/9/2023).

Tak hanya di depan DPP PSI, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah spanduk yang nantinya akan dipasang di beberapa titik di Kota Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Soal Kaesang, Gibran Minta Kaesang Blusukan ke Depok

2. Presiden Jokowi dan Gibran sempat melihat baliho tersebut

PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah JokowiBaliho 'Selamat Datang Bro Kaesang' di kantor DPP PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Yogo menjelaskan, pemasangan baliho tersebut selesai pada Rabu (20/9/2023) pukul 22.30 WIB. Baliho dipasang usai PSI pusat merilis video 'Mawar' pada hari yang sama.

Di hari tersebut, Presiden Jokowi diketahui menginap di kediamanya di Sumber, Solo usai menghadiri acara Apel Akbar KOKAM di Stadion Manahan, Solo.

Yogo mengaku, jika Presiden Jokowi kemungkinan sempat melihat baliho tersebut, lantaran jarak antara kantor DPP PSI Solo dengan kediaman Presiden Jokowi hanya 500 meter.

"Kemungkinan lewat Pak Presiden kalau lewat sini tadi," jelasnya.

Tak hanya Presiden Jokowi, Yogo mengatakan jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga sudah melihat pemasangan baliho tersebut.

"Kalau Mas Gibran kan sering lewat depan situ dan sudah tahu," jelasnya.

3. Akan ada kejutan selanjutnya

PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah JokowiSpanduk Kaesang' di kantor DPP PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Yogo memastikan jika suami Erina Gudono tersebut akan masuk sebagai anggota PSI. Kaesang segera mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) secepatnya usai PSI mengupload video konfirmasi 'Mawar'.

"Pokoknya secepatnya, setelah ini akan ada kejutan-kejutan selanjutnya, ditunggu saja," jelasnya.

Yogo tak memungiri, jika kehadiran Kaesang di tubuh PSI akan membawa warna baru. Ia berharap Kaesang bisa membawa PSI bisa makin maju dan berkembang.

Baca Juga: Viral Video Kaesang Pangarep di PSI, Gibran Ragu: Bisa Penyanyi Afgan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya