Jelang Pengambilan Nomer Urut, Mahfud MD Temui FX Rudy di Solo

Usai blusukan dari Rembang, Jawa Tengah.

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengelar pertemuan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo yang juga Sekretaris Tim Monitoring Perjuangan Partai bentukan DPP PDI Perjuangan, FX Hadi Rudyatmo.

Pertemuan berlangsung di Hotel Alana, Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Selasa (14/11/2023) pukul 06.15--07.30 WIB.

Ikut menemani Mahfud MD dalam pertemuan tersebut adalah Masduki Baidlowi (Tim MMD Inisiatif), Mabroer MS (Tim MMD Inisiatif), Hussein Syifa (Barisan Kader/Barikade Gus Dur), dan KH Faishol Rozaq (Ponpes Al-Muayyad Solo).

1. Mahfud MD bermalam di Solo

Jelang Pengambilan Nomer Urut, Mahfud MD Temui FX Rudy di SoloMahfud MD bertemu FX Hadi Rudyatmo di Solo. (Dok/DPC PDIP Solo).

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud MD mengatakan jika semalam menginap di Kota Solo, usai bertemu dengan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023).

"Sejak tadi malam memang saya sudah menginap di Solo. Tadi malam saya sowan ke KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang. Saya memerlukan harus sowan ke beliau untuk meminta restu maju dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan Mas Ganjar," kata Mahfud dalam rilis yang diterima oleh IDN Times, Selasa (14/11/2023).

Mahfud mengatakan, dalam pertemuan tersebut ia meminta doa restu kepada Gus Mus, sekaligus mendengarkan nasihat dan masukan.

"Ada banyak masukan dan nasihat dari beliau untuk saya dan tim. Saya sampaikan terima kasih dan memang itu yang saya harapkan," jelasnya.

"Kiai Mustofa Bisri juga memanjatkan doa kebaikan untuk bangsa dan negara ini semoga bisa melewati proses pergantian kepemimpinan nasional melalui Pilpres nanti dengan lancar, aman, dan damai," imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui Gus Mus di Rembang, Cerita Situasi Terkini

2. Mahfud mengaku minta doa khusus ke Gus Mus

Jelang Pengambilan Nomer Urut, Mahfud MD Temui FX Rudy di SoloUlama sekaligus budayawan KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dalam pertemuannya dengan Gus Mus, Mahfud mengaku meminta doa khusus dari Gus Mus. Doa tersebut, lanjutnya, untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dan negara.

"Saya memang meminta doa khusus kepada beliau untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dan negara ini, bukan untuk pribadi orang per orang, tetapi untuk seluruh bangsa dan negara," katanya.

Mahfud MD menyebutkan, pertemuannya dengan FX Hadi Rudyatmo merupakan hal biasa karena ia sudah mengenal lama dan saling bertukar pikiran bersama.

"Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa. Pernah juga kok saya main ke rumah beliau, tapi sudah cukup lama. Nah ini tadi ketemuan lagi, ngopi dan sarapan bersama, memanfaatkan waktu mumpung saya sedang berada di Solo," jelasnya.

Mahfud mengaku, dalam pertemuan tersebut banyak yang dibicarakan. Selain itu, ia mendapatkan masukan-masukan yang bisa menjadi bekal penting dalam memasuki arena Pilpres 2024.

"Beliau politikus senior yang sudah sangat banyak pengalaman sehingga masukan-masukannya sangat penting dan berharga bagi saya pribadi," aku Mahfud.

3. Sampaikan penguatan basis yang riil

Jelang Pengambilan Nomer Urut, Mahfud MD Temui FX Rudy di SoloMahfud MD bertemu FX Hadi Rudyatmo di Solo. (Dok/DPC PDIP Solo).

Sementara itu, FX Rudy mengatakan, pertemuannya dengan Mahfud berkaitan dengan beberapa hal soal penguatan dukungan di basis massa riil yang diklaim memang makin menggembirakan. Terutama untuk memasangkan kekuatan merah dan hijau, yakni Ganjar dan Mahfud MD.

"Tadi saya yakinkan juga kepada beliau bahwa nantinya beliau tidak akan sekadar menjadi ban serep saja jika telah menjabat wakil presiden. Kapasitas, kapabilitas dan kemampuan beliau yang mumpuni di bidang hukum dan berpengalaman matang di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Pak Ganjar mengelola negara ini sebagai pasangan yang saling melengkapi. Pak Mahfud tadi juga mengiyakan. Beliau bilang tadi, memang demikian yang disampaikan Bu Mega kepada beliau," pungkasnya.

Baca Juga: Gus Mus Bantah Kegiatan Majelis Permusyawaratan Rembang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya