Kaesang Ikut Wilujengan Doa Selamat di Pura Mangkunegaran Jelang Nikah

Para menteri Jokowi juga hadir

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo mengikuti acara wilujengan atau selamatan menjelang resepsi pernikahannya di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) mendatang.

Baca Juga: Ratusan Gereja Kristen di Solo Dijaga Ketat Polisi saat Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

1. Sejumlah menteri Jokowi juga hadir.

Kaesang Ikut Wilujengan Doa Selamat di Pura Mangkunegaran Jelang NikahMenteri Bahlil Lahadalia ikuti wilujengan di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Wilujengan digelar sekitar pukul 13.00 WIB di Pendhapa Ageng, Pura Mangkunegaran. Acara wilujengan sendiri berjalan dengan singkat dan hanya dihadiri oleh sejumlah tamu dan kerabat Pura Mangkunegaran.

Acara wilujengan tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

2. Doa untuk keselamatan acara.

Kaesang Ikut Wilujengan Doa Selamat di Pura Mangkunegaran Jelang NikahKaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di lokasi, Kaesang Pangarep mengatakan acara wilujengan sebagai bentuk permohonan keselamatan dan kelancaran untuk acara tasyakuran nantinya.

"Tadi habis wilujengan untuk syukuran sama untuk mohon keselamatan kelancaran untuk acara nnti di hari Minggu," ujar Kaesang saat ditemui usai acara wilujengan, Rabu (7/12/2022).

Kaesang mengatakan acara wilujengan tersebut hanya berdoa dan makan-makan saja. "Doa, makan-makan, ada nasi liwet khas Mangkunegaran," jelasnya.

3. Akan nyekar ke makam keluarga.

Kaesang Ikut Wilujengan Doa Selamat di Pura Mangkunegaran Jelang NikahKaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut ditanya soal persiapan menjelang pernikahan, Kaesang mengaku gak ada persiapan khusus, ia hanya berharap pelaksanaan pernikahannya nanti berjalan dengan aman.

"Gak ada sih, gak persiapan, aman Inshallah semaunya aman," kata Kaesang.

Usai mengelar acara wilujengan ia berencana akan nyekar makam keluarga di pemakaman keluarga di Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

"Habis ini saya mau kesana (nyekar), besok pengajian di rumah besok, dah rampung," ujarnya.

Baca Juga: Batik Parang Lereng Untuk Keluarga Raja! Tamu Nikahan Kaesang Dilarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya