Kepala Disdik Solo Positif COVID-19, Hasil Tracing Achmad Purnomo

Dua gedung ditutup sementara

Solo, IDN Times - Setelah melakukan  tracing (penulusuran) Wakil Wali Kota Solo (Wawali), Achmad Purnomo di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, sebanyak empat orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga: Lakukan Swab Mandiri, Achmad Purnomo Dinyatakan Negatif COVID-19

1. Kepala Disdik Solo positif COVID-19

Kepala Disdik Solo Positif COVID-19, Hasil Tracing Achmad PurnomoDok. Humas Pemkot Solo

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan terdapat empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Keempat orang tersebut salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati.

Selain itu, tiga orang lainnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bagian Humas Protokol dan dua relasi non kedinasan.

"Empat orang itu, Bu Etty (Kepala Disdik Solo.red), pegawai bagian Humas Protokol, dan dua relasi non dinas yang bertamu. Domisili Kelurahan Karangasem dan Mojosongo," ungkapnya, Senin (3/8/2020).

2. Sebanyak 102 orang jalani test swab

Kepala Disdik Solo Positif COVID-19, Hasil Tracing Achmad PurnomoIlustrasi swab test. Dok. Humas KPK

Ahyani menyebutkan dalam tracing COVID-19 Wawali,Achmad Purnomo sebanyak 102 orang menjalani swab. Mereka adalah orang yang pernah berkontak dengan Wawali sekitar satu Minggu lalu, dan hasilnya baru keluar pada hari Sabtu-Minggu kemarin.

Wawali Achmad Purnomo sendiri terkonfirmasi positif COVID-19 atas dasar hasil swab yang diambil pada tanggal 17-18 Juli 2020, dan hasil swab tersebut keluar pada tanggal 23 Juli 2020.

Kemudian, Wawali melakukan uji swab mandiri di rumah sakit swasta pada tanggal 24 Juli, dan hasilnya kerluar pada 27 Juli dengan keterangan negatif COVID-19.

3. Dua gedung Pemkot Solo tutup sementara

Kepala Disdik Solo Positif COVID-19, Hasil Tracing Achmad Purnomogoogle street view

Tedapat dua gedung Pemkot Solo yang ditutup sementara untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kedua gedung tersebut yakni gedung Disdik Kota Solo, satu gedung Humas & Protokol, Sekretariat Daerah.

"Ya kalau diputuskan positif harus isolasi mandiri, terus tempatnya kita tutup tanpa aktifitas dulu selama tujuh hari," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pria yang akrab disapa Rudy tersebut menyebutkan empat ASN tersebut hingga kini belum diketahui kapan terpapar COVID-19.

Baca Juga: Pemkot Solo Bantah Hasil Swab Test Achmad Purnomo Bohong-bohongan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya