Ketum PSI Ajak Keluarga Temui Gibran di Solo: Minta Restu Istri Nyaleg

Istri Giring maju caleg PSI lewat Dapil Jateng V

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha bersama istri dan anaknya menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Jumat (19/5/2023).

1. Mampir karena sedang liburan di Solo

Ketum PSI Ajak Keluarga Temui Gibran di Solo: Minta Restu Istri NyalegKetum PSI Giring Ganesha bersama istrinya temui Gibran Rakabuming di balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal kedatangannya di Kota Solo, mantan vokalis Nidji tersebut mengaku ke kota Solo untuk berlibur bersama keluarga sekaligus menikmati destinasi-destinasi baru di Kota Solo.

"Di Solo banyak destinasi luar biasa untuk keluarga. Banyak yang harus kami pelajari, DKI Jakarta juga harus banyak belajar ke Solo," ujarnya saat ditemui usai pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, Giring memuji kemajuan Kota Solo di bawah kepimpinan Gibran.

Baca Juga: Pernah Dicium Relawan, Gibran Mengaku Masih Trauma Hadiri Musra Jokowi

2. Mengenalkan istrinya ke Gibran

Ketum PSI Ajak Keluarga Temui Gibran di Solo: Minta Restu Istri NyalegKetum PSI Giring Ganesha temui Gibran Rakabuming di balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan tersebut Giring sekaligus mengenalkan istrinya Cynthia Riza sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) daerah pemilihan Jawa Tengah V, yang meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta).

"Mohon doanya Cynthia akan maju jadi caleg DPR RI di Jateng V," katanya Giring usai pertemuan.

Ia juga mengapresiasi langkah istrinya karena mau keluar dari zona nyaman dengan mendaftar sebagai wakil rakyat di Senayan.

"Dia tahu gagasan PSI ingin melanjutkan cita-cita besar pak Jokowi, kuliah gratis, BPJS gratis. Saya bangga sama dia karena dia berani keluar dari zona nyamannya," katanya.

3. Sampaikan aspirasi dari PSI

Ketum PSI Ajak Keluarga Temui Gibran di Solo: Minta Restu Istri NyalegPartai Solidaritas Indonesia (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan tersebut Giring mengaku memiliki hubungan yang baik dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut.

Ditanya soal hasil dari Rembug Rakyat yang digelar oleh PSI, salah satunya adalah munculnya nama Gibran yang terpilih sebagai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta. Giring mengaku jika hasil Rembug Rakyat tersebut merupakan gagasan-gagasan dari pengurus PSI DKI Jakarta.

"Itu kan dari temen-temen PSI di DKI ya, saya kaget juga ada nama Mas Gibran muncul, nama Sis Grace masuk, ada Kang Emil masuk jadi dari bagian kita. Kita tahu PSI DKI masuk satu fraksi disana dan nanti Inshallah juga di 2024 kita bisa 16 kursi dan kita bisa mengusung gubernur sendiri," jelasnya.

Kendati Gibran terpilih sebagai salah satu calon. Pihaknya akan tetap menghargai pilihan dari Wali Kota Solo tersebut.

"Karena mas Gibran baik, sama saya sekeluarga, termasuk keluarga besar pak Jokowi. Kami tegak lurus bersama pak Jokowi karena kami tulus, selalu dukung bapak," pungkasnya.

Sementara itu, Gibran enggan menjawab panjang lebar soal dukungan tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan ke partai. Ia tak ingin berandai-andai.

"Yo sip," jawabnya singkat.

Baca Juga: Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam Ini

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya