Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam Ini

Konsolidasi politik

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada (19/5/2023) malam ini.

Baca Juga: Gibran Izinkan Caleg PDIP Solo Nempel Dirinya untuk Kampanye, Mau?

1. Enggan membeberkan pertemuan tersebut.

Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam IniWalikota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal rencana pertemuan nanti, Gibran enggan membeberkan. Ia meminta awak media untuk menunggu pembicaraan pertemuan nantinya.

"Nanti malam ya, bertemu dengan Pak Prabowo. Ditunggu dulu membahas soal apa, nanti ya," ujar Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat (19/5/2023) pagi.

2. Prabowo akan terbang ke Solo secara langsung.

Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam IniKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Gibran mengatakan jika Menteri Pertahanan tersebut nantinya akan bertolak ke Solo secara langsung. Prabowo dijadwalkan akan mendarat di Solo sekitar pukul 20.00 WIB.

"Nanti Beliau mendarat jam 20.00 WIB, melakukan pertemuan dengan relawan dari Jatim dan Jateng," ungkapnya.

3. Pertemuan tak ada kaitnnya dengan Musyawarah Rakyat (Musra).

Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam Ini(IDN Times/Amir Faisol)

Meski enggan merinci terkiat kegiatan apa yang akan dilakukan Prabowo di Solo. Namun Gibran menegaskan jika pertemuan tersebut tak ada kaitannya dengan hasil Musra.

"Saya ndak datang ke Musra, aku ora mudeng (saya ndak tahu). Ojo nbok hubungne karo Musra lho ya (jangan dikaitkan dengan Musra lho ya)," jelasnya.

Sebelumnya, Musra relawan Jokowi di GBK beberapa waktu lalu mengerucut pasa tiga nama capres dan empat cawapres. Ketiga nama capres tersebut yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, serta Airlangga Hartarto.

"Pokoknya pertemuan nanti malam tidak ada kaitannya dengan hasil Musra. Saya tidak datang ke Musra dan tidak tahu sama sekali. Dan saya tidak berhak mengerucutkan nama," pungkasnya. 

Baca Juga: Kaesang Pakai Kaos Bergambar Prabowo, Gibran Ngaku Tak Tahu 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya