Konser Dewa 19 All Stars di Solo, Sukses Hipnotis 45 Ribu Penonton

Berlangsung selama 4 jam.

Surakarta, IDN Times - Konser band Dewa 19 bertajuk All Stars di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sukses digelar, Sabtu (29/7/2023) malam sukses menghibur Baladewa dan Baladewi.

Konser Dewa 19 bersama musisi legendaris dunia itu dihadiri puluhan ribu penonton.

Baca Juga: Konser Terbesar di Solo Dewa 19 Kolaborasi Dengan Musisi Internasional

1. Dihadiri puluhan ribu penonton.

Konser Dewa 19 All Stars di Solo, Sukses Hipnotis 45 Ribu PenontonKonser Dewa 19 All Stars di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Konser yang digadang-gadang sebagai pergelaran musik terbesar di Kota Solo tersebut dihadiri oleh 45.000 penonton.

Konser itu berlangsung mulai pukul 19.30 hingga 23.15 WIB tersebut dibuka dengan penampilan jebolan Indonesian Idol yakni Mahalini.

Usai penampilan Mahalini, personel Dewa 19 muncul dengan disambut telusan kembang api diatasanya. Pembukaan tersebut berhasil membuat penonton histeris.

Dalam konser itu, menghadirkan musisi Dino Jelusick (vocalis white snake), Jeff Scott Soto mantan vokalis Journey), Marcello Tahitoe dan Virzha. Terdapat pula kolaborasi penampilan bersama Mahalini, Sandi Sandoro.

Sejumlah personel lama Dewa 19 ikut meramaikan konser tersebut diantaranya drumner Tyo Nugros, Andra Ramadhan - Dewa 1, Yuke Sampurna, dan pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani dan vokalist Ari Lasso.

Tidak hanya itu, dalam konser itu juga akan menampilkan gitaris Bon Jovi, Phil X, dan mantan Keyboardist Dream Theater, Derek Sherinian.

2. Bawakan 38 lagu.

Konser Dewa 19 All Stars di Solo, Sukses Hipnotis 45 Ribu PenontonKonser Dewa 19 All Stars di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Konser tersebut semakin spesial pasalnya Dewa 19 membawakan lebih. dari 19 lagu, baik lagu lawas dan lagu baru yang akan dirilis pada bulan Agustus 2023 mendatang. Tercatat ada 38 lagu yang dinyanyikan dalam konser tersebut. 

Riuh penonton semakin meriah saat Ari Lasson naik ke atas panggung dan menyapa dengan lagu Cinta Kan Membawamu Kembali, Ari Lasso berhasil membuat Stadion Manahan Solo bergema. Suaranya pun menyatu dengan nyanyian penonton. Usai lagu berakhir ia juga mengucapkan terima kasih kepada atas antusiasme pengujung yanh datang.

"Saya tidak menyeaal memilkh Solo sebagai kota pertama untuk pertunjukkan Dewa 19 All Stars, meski sudah tiga kali konser tetapi antusiasmenya tetap luar biasa," ucapnya diatas panggung.

Tak hanya itu lagu berbahasa Inggris juga dibawakan bersama para musisi dunia tersebut sebagai penampilan penutup.

3. Dihadiri sejumlah tokoh.

Konser Dewa 19 All Stars di Solo, Sukses Hipnotis 45 Ribu PenontonKonser Dewa 19 All Stars di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sejumlah tokoh nasional turut menonton konser Dewa 19 All Stars teraebut. Ari Lasso bahkan menyapa secara khusus dan mengucapkan terima kasih kepada adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo atau Iriana Jokowi, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya.

"Malam ini juga hadir seseorang yang kita cintai, selamat datang Ibu Iriana Joko Widodo," kata Ari Lasso.

Konser ini berlangsung selama 4 jam dan membuat penonton berdecak kagumi penampilan Dewa 19. Konser Dewa 19 All Stars selanjutnya akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 12 Agustus 2023.

Baca Juga: 9 Chord Kunci Gitar Toturial Lagu Dewa 19 dari Andra Ramadhan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya