Konser Terbesar di Solo Dewa 19 Kolaborasi Dengan Musisi Internasional

Bakal dilangsungkan di Stadion Manahan

Surakarta, IDN Times - Konser yang digelar di Stadion Manahan Solo tersebut bertajuk Dewa 19 All Star menghadirkan sejumlah musisi nasional hingga internasional.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

1. Hadirkan sejumlah musisi nasional dan internasional.

Konser Terbesar di Solo Dewa 19 Kolaborasi Dengan Musisi InternasionalPersonel Dewa 19. (IDN Times/Larasati Rey)

CEO Redline Kreasindo, yang merupakan promotor Konser Dewa 19 All Star, Aldo Liputo mengatakan konser ini berkapasitas sebanyak 30 ribu penonton. Hingga saat ini penjualan tiket melalui online sudah mencapai 60 persen.

"Tiket saat ini sudah terjual mencapai 60 persen. Kali ini beda karena ada kolaborasi musisi nasional dan internasional," jelasnya Senin (17/7/2023).

Konser Dewa 19 All Star ini akan mendatangkan sederet artis, baik dalam negeri maupun internasional.

Di antaranya Derek Sherinian yang merupakan mantan Kibordis Dream Theater, Dino Jelusic yang merupakan vokalis Whitesnakes, Jeff Scott Soto musisi terkenal asal Amerika Serikat, serta Phill X yang merupakan Gitaris Bon Jovi.

Untuk artis dalam negeri yang hadir dalam acara ini di antaranya Ari Lasso, Tyo Nugros, Sandi Sandoro dan Mahalini. Sementara vokalis yang ditampilkan Dewa 19 yakni Virzha dan Ello.

2. Jadi konser terbesar di Solo.

Konser Terbesar di Solo Dewa 19 Kolaborasi Dengan Musisi InternasionalStadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani memuji fasilitas dan kesiapan Stadion Manahan sebagai lokasi penyelenggara konesr. Ia mengaku jika konser ini akan berbeda dengan konser-konser Dewa 19 sebelumnya di Kota Solo.

"Bagus, ini beda kali ini kan di dalam stadion dan lebih besar juga kapasitasnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani menyakini jika konser di Kota Solo ini akan menjadi konser terbesar dan bersejarah. "Sebelumnyanya kan diluar, sekarang di dalam stadion ya jelas bedalah ini bakal jadi yang terbesar di Solo," jelasnya.

3. Ratusan personel keamanan disiagakan.

Konser Terbesar di Solo Dewa 19 Kolaborasi Dengan Musisi InternasionalPersonel Dewa 19 bersama Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya akan menyiapkan sekitar 750 hingga 800 personel untuk pengamanan.

Personel yang disiapkan ini menyesuaikan dengan kapasitas Stadion Manahan yang lebih besar.

”Berdasarkan pengalaman kegiatan di Manahan sebelumnya, kami akan kelola kantong parkir dan sirkulasi penonton, serta lalu lintas, yang ada di luar kita antisipasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Hore! Stadion Manahan Solo Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya