Lanjutkan Program Jokowi, Gibran:  Berkelanjutan dan Penyempurnaan

Komitmen lanjutkan program dari Jokowi

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal program yang diusung oleh Gibran bersama Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Pastikan Proyek Prioritas di Solo Lanjut

1. Sri Mulyani mengaku sebagian program sudah dikerjakan

Lanjutkan Program Jokowi, Gibran:  Berkelanjutan dan PenyempurnaanMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi.

Sri Mulyani menyampaikan jika janji program unggulan Prabowo-Gibran tersebut ada yang sudah dijalankan oleh pemerintah, dan pelaksanaannya sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Salah satunya program Dana Abadi Pesantren, yakni sudah dilakukan melalui sebenarnya sudah dilaksanakan pemerintah lewat Dana Abadi Pendidikan yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Sedangkan yang berkaitan dengan program KIS Lansia, Sri Mulyani mengatakan jika saat ini kesehatan lansia tergolong tidak mampu sudah diakomodir pemerintah akses kesehatannya melalui pemberian Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

2. Programnya merupakan program berkelanjutan dan penyempurnaan

Lanjutkan Program Jokowi, Gibran:  Berkelanjutan dan PenyempurnaanGoogle

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengatakan jika program-program yang ia sampaikan bersama Prabowo di Indonesia Arena, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023), memang bersifat berkelanjutan.

Ia ingin memastikan jika program-program Presiden Joko "Jokowi" Widodo. yang sudah berjalan tersebut terus konsisten untuk dilakukan.

"Ya kan saya awal-awal pidato kan bilang yang kita fokuskan adalah keberlanjutan dan penyempurnaan," ujar Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat (27/10/2023).

"Kuncinya adalah konsistensi itu loh," imbuhnya pria yang menjabat sebagai Walikota Solo tersebut. 

3. Belum ada rencana safari politik.

Lanjutkan Program Jokowi, Gibran:  Berkelanjutan dan PenyempurnaanPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Adapun program-program unggulan Gibran yang disampaikan diantaranya dana abadi pesantren, kredit start-up millenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) lansia, kartu anak sehat untuk pencegahan stunting, hilirisasi industri, ekonomi hijau dan energi hijau.

Lebih lanjut, ditanya soal kapan akan memulai safari politik pasca mendaftar di KPU, Gibran hanya menjawab dengan singkat.

"Belum tahu," pungkasnya.

Baca Juga: Potret Selvi Ananda Temani Gibran Tes Kesehatan Bareng Prabowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya