Comscore Tracker

Lord Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertamanya, Lintang

Didi Kempot langsung dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur

Surakarta, IDN Times - Jenazah The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot (53) langsung dibawa ke rumah duka di Ngawi Jawa Timur untuk dimakamkan. Sebelumnya penyanyi kawakan lagu campursari itu meninggal di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

1. Dimakamkan di samping putranya

Lord Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertamanya, Lintanginstagram.com/didikempot_official

Jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jenazah dimakamkan di samping anak pertama Didi Kempot, yakni Lintang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh adik Didi Kempot, Eko Guntur saat ditemui di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Eko mengaku jenazah yang rencananya akan disemayamkan di rumah Sumber, Solo dibatalkan, dan langsung dibawa ke Ngawi, Jawa Timur untuk prosesi pemakaman.

"Dimakamkan di makam keluarga dan dimakamkan di sebelah putranya di Ngawi," ujarnya.

Lintang sendiri merupakan anak pertama Didi Kempot dengan istri pertamanya, Saputri. Ia meninggal saat berusia enam bulan.

2. Dikawal oleh kepolisian

Lord Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertamanya, LintangIDN Times/Larasati Rey

Perjalanan dari Solo menuju Ngawi sendiri membutuhkan waktu sekitar satu jam melalui jalan tol. Jenazah Didi Kempot dibawa menggunakan mobil jenazah dari Polresta Surakarta. Iringin-iringan mereka dikawal oleh polisi.

Sejumlah kerabat dan para fans Didi Kempot, Sobat Ambyar tampak turut mengiringi kepergian sang idola.

3. Didi Kempot mempunyai riwayat penyakit asma

Lord Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertamanya, LintangIDN Times/Larasati Rey

Saat ditanya soal keluahan penyakit Didi Kempot, Eko mengaku jika kakaknya tersebut tidak pernah mengeluh soal penyakit. Dirinya hanya mengetahui jika Didi Kempot mempunyai riwayat penyakit asma. Sebab setiap kali pentas, Lord Didi selalu membawa alat bantu pernafasan.

"Kalau riwayat beliau itu sesek atau asma, kalau pentas pasti membawa alat bantu pernafasan," ungkap Eko.

Selain itu, Didi Kempot juga dikenal senang bekerja. Ia selalu menghasilkan karya-karya lagu andalannya. Didi Kempot sendiri meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo akibat serangan jantung pada pukul 07.45 WIB.

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya