Main Cantik, Persis Solo Keok Lawan Jeonbok Korea Selatan, Skor 1-2

Pemain tiba di lapangan menggunakan mobil listrik.

Surakarta, IDN Times - Laga persahabatan antara Jeonbok Hyundai Motors (JHM) dengan Persis Solo yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023) berlangsung meriah.

Pertandingan dalam rangka perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea tersebut dimenangkan oleh Jeonbok Hyundai Motors dengan skor 2-1.

1. Jeonbok Hyundai Motors menang dari Persis Solo

Main Cantik, Persis Solo Keok Lawan Jeonbok Korea Selatan, Skor 1-2Pertandingan Persis Solo vs Jeonbok Hyundai Motors. (IDN Times/Larasati Rey)

Kedua tim tampil maksimal dalam laga persahabatan tersebut. Gol pertama Persis Solo dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit ke 10.

Umpan tarik dari sang kapten Eky Taufik Febrianto dimanfaatkan baik oleh Sananta dengan sundulan.

Tak berselang lama, gol balasan dari Tim Jeonbok diciptakan oleh No Yung Sang dimenit ke 35. Hingga peluit babak pertama, gol masih imbang 1-1.

Di babak kedua, Tim Jeonbok nampak mendominasi permainan. Sejumlah peluang bisa ditepis oleh kiper Persis Solo Gianluca Pandeynuwu. Namun sayang, di menit ke 65 sundulan Lee Kyu Dong menambah keunggulan Jeonbok Hyundai Motors.

Skor 2-1 pun yang keunggulan Jeonbok pun berakhir hingga peluit akhir pertandingan.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Mau Persis Solo Pakai Manahan

2. Para pemain datang mengunakan mobil listrik

Main Cantik, Persis Solo Keok Lawan Jeonbok Korea Selatan, Skor 1-2Mobil listrik IONIQ 5. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertandingan persahabatan ini juga diwarnai dengan hadirnya mobil listrik Hyundai ke lapangan Stadion Manahan. Mobil listrik bermerk Stargezer, IONIQ 5, dan Creta membawa para pemain Persis Solo, Jeonbok Hyundai Motors, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengendarai mobil IONIQ 5.

Hadirnya Hyundai di tengah lapangan tersebut sekaligus untuk mempromosikan mobil listrik kepada penonton pertandingan.

"Untuk menghormati sponsor jadi saya naik ini mobil listrik," kata Gibran.

3. Dihadiri sejumlah tokoh

Main Cantik, Persis Solo Keok Lawan Jeonbok Korea Selatan, Skor 1-2Kaesang dan Erina hadiri pertandingan Persis Solo vs Jeonbok Hyundai Motors. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertandingan laga persahabatan tersebut dihadiri juga sejumlah tokoh, tampak Ketua PSSI Erick Thohir dan juga Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali datang untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Tak hanya itu, pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Sofia Gudono ikut datang, dan keduanya kompak memakai jersey Persis Solo.

Gibran Rakabuming pun mengajak serta istrinya Selvi Ananda dan anak sulungnya Jan Ethes Srinarendra. Mereka terlihat memberikan semangat kepada Persis Solo dan menontom dari tribun VVIP.

Baca Juga: Persis Solo Perpanjang Kontrak Rian Miziar, Bek Dengan Mental Pejuang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya