Pasca Bom Polrestabes Medan, Polresta Solo Perketat Penjagaan

Keamanan dilakukan selama 24 jam.

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo mulai meningkatkan pengamanan pasca aksi bom bunuh di yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11). Polresta Solo meningkatkan pengamanan dengan melakukan penjagaan selama 24 jam.

Baca Juga: Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Kudus Perketat Pengamanan

1. Perketat pos jaga pintu masuk

Pasca Bom Polrestabes Medan, Polresta Solo Perketat PenjagaanIDN Times/Larasati Rey

Wakapolresta Solo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan peningkatan keamanan di Mapolresta Solo ini berdasar pada prosedur dan arahan dari pimpinan, untuk mewaspadai adanya kemungkinan pengeboman di markas polisi tersebut. Peningkatan keamanan sendiri akan dilakukan selama 24 jam dan penambahan personel keamanan di Mapolresta.

"Pimpinan kembali mengingatkan tentang pentingnya markas komando di lingkungan baik itu markas komando kantor maupun asrama maupun pospol maupun keamanan anggota yang bertugas di jalan," ujarnya saat ditemui, Rabu (13/11).

2. Lakukan pemeriksaan tamu

Pasca Bom Polrestabes Medan, Polresta Solo Perketat PenjagaanIDN Times/Larasati Rey

Tak hanya menambah personel keamanan, Polresta Solo juga melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan barang bawaan dan pemeriksaan badan.

"Kami dengan prosedur sudah ditetapkan, untuk mengantisipasi Mako, anggota ini terus siaga mengawasi siapa aja yang masuk keluar dan pemeriksaan barang bawaan dan badan, apabila dicurigai akan dilakukan  tindakan," jelasnya.

3. Lakukan patroli keliling

Pasca Bom Polrestabes Medan, Polresta Solo Perketat PenjagaanIDN Times/Larasati Rey

Selain menjaga pos pintu masuk Mako, sejumlah personel juga diarahkan untuk melaksanakan patroli mobile, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Solo. Selain itu, AKBP Iwan juga memberikan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan.

Mengingat Mapolresta Solo pernah menjadi salah satu sasaran bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris di pos pintu masuk beberapa waktu lalu. Dalam aksi tersebut, pelaku tewas di tempat.

Baca Juga: Ledakan Bom Medan, Saksi: Kaki Saya Sampai Terangkat

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya