Pasca Pakai Kaos Prabowo, Gerindra Solo Ingin Temui Kaesang

Siap dukung dalam Pemilu 2024.

Surakarta, IDN Times - Pasca putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo memakai kaos bergambar Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto jadi soroton, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo berencana akan menemui pemilik Persis Solo tersebut.

Baca Juga: Kaesang Pakai Kaos Bergambar Prabowo, Gibran Ngaku Tak Tahu 

1. Pertemuan dilakukan usai pendaftaran Pileg.

Pasca Pakai Kaos Prabowo, Gerindra Solo Ingin Temui KaesangKaesang Pangarep pakai baju Prabowo Subianto. (dok/istimewa)

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno mengaku tengah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pertemuan tersebut untuk menyambut dukungan Kaesang kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tersebut.

"Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei (pendaftaran bakal calom legislatif dari Partai Gerindra) di KPU saya mau minta waktu ketemu mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14. Setelah itu baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau (Kaesang.)," katanya, Rabu (10/5/2023).

2. Bicarakan soal Pemilu 2024.

Pasca Pakai Kaos Prabowo, Gerindra Solo Ingin Temui KaesangIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Ardianto mengungkapkan saat bertemu dengan Kaesang nantinya, pihaknya akan membicarakan terkait keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

Ardianto mengakui jika sebelumnya warga Depok, Jawa Barang menginginkan Kaesang untuk maju sebagai Walikota. Kendati, demikian Ardianto memiliki keinginan yang berbeda dengan membawa Kaesang sebagai penganti Walikota Solo.

"Kenapa Depok, kenapa nggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo," ungkapnya.

Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

"Saya punya keyakinan, mulai pak presiden berhasil memimpin Solo, mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan mas Kaesang saya yakin dengan bebet bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau saya yakin Solo akan makin maju lagi," jelasnya.

3. Akui kedekatan Kaesang dengan Prabowo sudah seperti keluarga.

Pasca Pakai Kaos Prabowo, Gerindra Solo Ingin Temui KaesangKaesang Pangarep sajikan makanan ke Prabowo Subianto saat Lebaran 2023. (Dok/Istimewa)

Sementara itu, ditanya soal kedekatan Kaesang dengan Prabowo Subianto, Ardianto mengakui jika kedekatan tersebut telah terjadi sejak lama bahkan sudah seperti keluarga.

"Ya kalau bicara itu memang antara keluarga Pak Jokowi dengan Pak Prabowo sangat dekat sekali. Bahkan beliau berdua di pemerintahan sering diskusi di luar pekerjaan, sudah kayak keluarga, termasuk dengan mas Kaesang dan mas Gibran," ungkapnya.

"Saat kunjungan Lebaran itu, mas Gibran yang mendampingi untuk pergi ke mana-mana, chemistry-nya nyambung semua, mas Gibran, mas Kaesang dengan pak presiden dan pak Prabowo," imbuhnya.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya