Pertemuan Kedua TIIWG G20 di Solo Akan Dihibur Karnaval SBC

Dijamu royal dinner di Keraton Kasunanan Surakarta.

Surakarta, IDN Times - Pertemuan kedua forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20 4-7 Juli 2022, akan digelar di Kota Solo. Dalam event tersebut para delegasi akan dimeriahkan kirab budaya Solo Batik Carnival (SBC).

Baca Juga: Sandiaga Dukung Realisasi Penerbangan Internasional ke Solo

1. Dihibur dengan karnaval SBC.

Pertemuan Kedua TIIWG G20 di Solo Akan Dihibur Karnaval SBCInstagram.com/debyams

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan persiapan event bertaraf internasional tersebut. Pihaknya akan menyuguhkan pertunjukan yang merupakan kolaborasi SBC dan G20.

“Intinya ini kolaborasi antara SBC dan G20, yang dilibatkan banyak. Kalau sampai Banyuwangi (peserta SBC) saya belum tahu,” ujarnya, Selasa (5/07/2022).

Kirab SBC, sendiri akan dilakukan pada tanggal 7 Juli 2022. Kirab Budaya G20 kolaborasi dengan SBC, akan dimulai dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota Solo.

2. Jamuan royal dinner.

Pertemuan Kedua TIIWG G20 di Solo Akan Dihibur Karnaval SBC

Tak hanya pertunjukan SBC, Gibran juga menyiapkan jamuan makan malam atau royal dinner di Keraton Kasunanan Surakarta. Royal dinner sendiri digelar secara tertutup.

“Gala dinner nanti disini (Pendapi Gede Balai Kota Solo). Menunya nusantara,” ungkapnya.

“Kalau yang khas keraton nanti di Sasono Ondrowino, yang welcome dinner. Wis disiapke,” tambah Gibran.

3. Dihadiri 39 delegasi dari berbagai negara.

Pertemuan Kedua TIIWG G20 di Solo Akan Dihibur Karnaval SBCGubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dalam The First G20 Finance Ministers and Central Bank Governors’ Meeting (FMCBG). (dok. Panitia Nasional Presidensi G20 Indonesia)

Gibran menambahkan, dalam pertemuan kedua forum TIIWG akan dihadiri 39 delegasi dari anggota TIIWG G20.

Sebanyak 150 orang dari anggota forum TIIWG diperkirakan akan hadir di forum tersebut. Pertemuan sendiri akan digelar di Alila Hotel. Selain pertemuan, para anggota delegasi juga dijadwalkan mengikuti agenda city tour.

Sebelumnya, pertemuan pertama Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Solo, Jawa Tengah digelar pada tanggal 29-31 Maret 2022.

Baca Juga: Perdana, Jadwal Solo Fashion Week 2022 Digelar 1-3 Juli

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya