Comscore Tracker

Petunjuk di TKP Mayat Wanita Terbakar Sukoharjo, Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di Dahi

Diduga kuat merupakan korban pembunuhan

Sukoharjo, IDN Times - Warga Sukoharjo, Jawa tengah  dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat wanita yang terbkar di dalam mobil. Jasad tersebut diketahui bernama Yulia (42) yang ditemukan terbakar di dalam mobil Xenia warna abu-abu metalik bernopol AD AD 5126 EA di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Jasad mengenaskan tersebut ditemukan pada Selasa malam (20/10/20) dan diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Baca Juga: Istri Dokter, Identitas Mayat Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

1. Temukan bekas selotip dan luka di dahi

Petunjuk di TKP Mayat Wanita Terbakar Sukoharjo, Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di DahiIlustrasi pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Dalam olah TKP yang dilakukan Rabu (21/10/20) polisi menemukan adanya bekas selotip dan luka di dahi korban. Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan mengatakan jika bekas selotip terbakar di tangan korban.

Sedangkan kondisi korban saat ditemukan terlentang dalam kondisi tak beryawa. "Kondisinya korban ditemukan sudah tergeletak tidak bernyawa. Dari hasil olah TKP malam kami menemukan belas selotip dan pemeriksaan luar ada luka di dahi kiri," ujarnya.

2. Diduga korban meninggal sebelum terbakar

Petunjuk di TKP Mayat Wanita Terbakar Sukoharjo, Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di DahiTKP kasus pembunuhan wanita terbakar di dalam mobil, Sukoharjo, Jawa Tengha. IDNTimes/Larasati Rey

Salah seorang saksi mata, Hartanto Wibowo (50) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 22.00 WIB, saat pintu rumahnya digedor-gedor orang yang mengira mobilnya terbakar di depan rumah. Namun setelah dipastikan ternyata mobil tersebut bukan miliknya, kemudian ia bersama warga lain bergegas memadamkan api.

Disaat proses pemadaman, Hartanto mengaku tidak mendengar teriakan orang meminta tolong, sehingga ia mengira tidak ada orang di dalam mobil tersebut. Namun beberapa saat kemudian, unit mobil pemadam kebakaran Sukoharjo datang dan berhasil memadamkan api. Saat itu kaca mobil bagian belakang pecah, dan Hartanto melihat ada sosok jasad yang tergeletak di jok belakang mobil.

"Joknya itu ditutup jadi tubuhnya tergeletak disana, sudah gosong dan meninggal. Kemungkinan juga sudah meninggal saat sebelum dibakar, karena mobil tidak goyang-goyang dan tidak ada suara minta tolong," ungkapnya.

Ia mengaku, kejadian tersebut berlangsung singkat, pasalnya sekitar pukul 21.00 WIB, ia sempat minum kopi di teras rumanya, dan mengaku tidak melihat mobil tersebut terparkir di halaman rumahnya. Namun beberapa saat kemudian ia mendengar bunyi alarm mobil yang tidak berhenti dan ternyata mobil terbakar.

"Tidak tahu itu mobil sengaja dibakar atau tidak, tapi kalau melihat saat kejadian itu sepertinya sengaja dibakar karena dari bagian belakang ada orangnya," jelasnya.

3. Identitas korban terungkap dari identitas kepemilikan kendaraan

Petunjuk di TKP Mayat Wanita Terbakar Sukoharjo, Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di DahiTKP kasus pembunuhan wanita terbakar di dalam mobil, Sukoharjo, Jawa Tengha. IDNTimes/Larasati Rey

Kasatreskrim mengatakan identitas korban terungkap saat polisi melacak kepemilikan kendaraan yang terbakar. Polisi melakukan pengecekan nama pemilik mobil sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) mobil Xenia tersebut.

Dari hasil penulusuran tersebut, data yang ada di STNK sama dengan data indentitas jasad wanita yang ditemukan terbakar di dalam mobil tersebut. Hingga kini, Polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi dan keluarga korban. Polisi menduga penemuan jasad wanita terbakar di dalam mobil merupakan kasus pembunuhan untuk menghilangkan jejak.

Baca Juga: Geger! Mayat Wanita Terbakar di Dalam Mobil Ditemukan di Sukoharjo

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya