Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan Gibran

Bursa Pilwalkot Solo munculkan sosok baru.

Solo, IDN Times – Lembaga riset Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS) merilis hasil polling calon Wali Kota Solo yang dipilih oleh netizen. Polling yang dilakukan secara online melalui website www.poll-maker.com oleh kalangan mahasiswa ini bertujuan untuk mengetahui antusias masyarakat Solo, terutama pada generasi muda yang mendambakan sosok pemimpin yang memiliki figur pangabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Gibran Maju Pilwalkot Solo, Selvi Ananda Mengaku Ikhlas 

1. Gibran duduki posisi kedua setelah Puspo Wardoyo

Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan GibranIDN Times / Larasati Rey

Polling yang digelar selama 18 hari mulai tanggal 12 hingga 30 Oktober 2019, menghasilkan 2.472 voter. Survey yang digelar secara online tersebut menampilkan tujuh tokoh masyarakat di Kota Solo.

Ketujuh tokoh tersebut yakni, Puspo Wardoyo, Gibran Rakabuming Raka, M.Farid Sunarto, Gunawan Setiawan, Achmad Poernomo, Bagyo Wahyono, dan Bambang Nugroho. Puspo Wardoyo adalah pengusaha kuliner Wong Solo Grup.

"Tokoh yang mendapat vote terbanyak adalah Puspo Wardoyo, pengusaha kuliner Wong Solo, dengan perolehan 1.684 vote/suara, atau 68 persen. Kemudian ada nama Gribran Rakabumingraka putra Presiden RI, dengan 350 suara atau 14 persen," jelas Ketua MPSS, Abdurrohman Anshorullah, Rabu (30/10).

2. Puspo kuasai 68 persen voter

Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan GibranIDN Times / Larasati Rey

Abdurrahman menjelaskan secara lengkap jumlah voter Puspo Wardoyo menguasai hasil polling tersebut. Secara lengkap hasil polling akhir Puspo Wardoyo sebanyak 68 persen dengan 1684 votes, Gibran Rakabumingraka sebanyak 14 persen dengan 350 votes, Farid Sunarto sebanyak 8 persen dengan 202 votes, Gunawan Setiawan sebanyak 6 persen dengan 147 votes, Ahmad Purnomo sebanyak 2 persen dengan 60 votes, Bagyo Wahyono sebanyak 1 persen dengan 15 votes dan Bambang Nugroho sebanyak 1 persen dengan 15 votes.

“Polling ini ditutup pada tadi pagi (30/10) pukul 09.00 WIB, polling ini sebelumnya kita sebar di beberapa akun di sosial media agar masyrakat mengetahui adanya polling tentang sosok calon Wali Kota di Solo,”jelasnya.

"Link vote juga kita sebarkan di akun medsos Solo. Kita pastikan 90 persen pemilih warga solo, dipastikan data tertib dan valid, dengan satu orang satu votes," imbuhnya.

3. Puspo tak berniat berpolitik

Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan Gibrandakwatuna.com

Pengusaha kuliner Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo mengaku tidak memiliki pandangan untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Solo. Ia hanya ingin berpartisipasi menbangun kota Solo melalui usaha kuliner yang kini ia tekuni.

“Roh saya itu pada bisnis kuliner dan bukan pada jabatan publik,” ujar Pusp saat dikonfirmasi Rabu (30/10).

Puspo berharap Wali Kota harus memiliki kreativitas dan gagasan cerdas untuk membuat warga Solo lebih sejahtera dan nyaman.

Baca Juga: Kronologi Gibran Nyalon Tak Diusung PDIP Solo, Nekat Temui Megawati

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya