Projek-D Hadirkan Beragam Genre Musik Hingga Pameran Otomotif

Digelar selama dua hari.

Karanganyar, IDN Times - Festival musik Projek-D Vol.2 resmi dibuka Sabtu (5/8/2023) di De Tjolomadoe, Jawa Tengah. Acara kedua yang digelar Dyandra Promosindo itu sukses memikat para pengunjung dengan hadirnya ribuan pengunjung pada gelaran hari pertama melalui dua panggung outdoor Maduswara dan Wirama.

Selain menyuguhkan konser musik ragam genre, acara ini juga dimeriahkan program kolaborasi baru dengan hadirnya pameran motor IIMS Motobike Show & Music 2023. Ragam exhibitor kendaraan listrik roda dua dan program menarik otomotif lainnya membuat kolaborasi apik ini diminati para pengunjung yang hadir.

1. Hadirkan beragam genre musik

Projek-D Hadirkan Beragam Genre Musik Hingga Pameran OtomotifKonser musik Projek D di De Tjolomadoe. (Dok/Istimewa)

For Revenge jadi musisi pembuka pada Maduswara Stage, band asal Bandung ini mampu memikat antusias penonton melalui “Perayaan Patah Hati” lewat lirik-lirik lagunya yang mendalam. Selain itu, pada stage Wirama dibuka oleh Olski, band pop asal Yogyakarta dengan lagu “Sepeda Senja” dengan konsep akustik yang disenandungkan dengan manis sebagai lagu pembuka.

“Projek-D Vol.2 memiliki genre musik yang lebih beragam dengan memadukan Pop, Rock, Folk, Dangdut, Jazz, maupun musik Ska yang hadir pada kedua stage Projek-D” ujar Data Pratama, Project Manager Projek-D Vol.2, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga: Harga Pasaran Tanah Calon Rumah Jokowi di Colomadu Rp16 Juta Permeter

2. Penampilan JKT48

Projek-D Hadirkan Beragam Genre Musik Hingga Pameran OtomotifPenampilan JKT48 diacara Projek-Di De Tjolomadoe. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain otu terdapat hal menarik Projek-D Vol.2 adalah menempatkan dua panggung pada satu area outdoor yang sama, hal ini memberikan pengalaman baru festival musik, khususnya di area Solo, melalui panggung Maduswara dan Wirama memberikan hal baru bagi para pengunjung yang hadir.

Penampil hari pertama pada panggung Maduswara diramaikan oleh deret nama, For Revenge, Skastra, Nidji, Down For Life, JKT48, Parade Hujan, dan ditutup oleh NDX AKA. Panggung Wirama diisi oleh Olski, Malinoa & The Dog Pack, Jumat Gombrong, Mandoors, Kuburan, dan ditutup oleh aksi enerjik nan nyentrik khas  Prontaxan. 

“Konsep dua panggung di daerah mungkin jarang terjadi, sebagai promotor yang pernah lakukan ini sebelumnya, kami membuat experience yang berbeda bagi penonton yang hadir, kami membuat dua panggung ini agar semua penonton bisa menikmati seluruh penampil yang hadir. Mekanisme pertunjukan di stage adalah apabila di panggung Maduswara selesai tampil, penampilan selanjutnya akan langsung main pada panggung Wirama tanpa menunggu persiapan-persiapan lainnya”, ujar Data.

3. Kemeriahan IIMS Motobike Show & Music mengedepankan energi berkelanjutan

Projek-D Hadirkan Beragam Genre Musik Hingga Pameran OtomotifPameran otomotif di acara Projek-D di De Tjolomadoe. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, perhelatan IIMS Motobike Show & Music diawali dengan kegiatan Riding bersama teman-teman komunitas motor listrik Jawa Tengah, dari Solo Raya menuju De Tjolomadoe, bertajuk EV Culture Trip to Music Festival.

Project Manager IIMS Motobike Show & Music, Rudi MF menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu gerakan untuk mendukung penggunaan energi yang berkelanjutan.

"IIMS Motobike Show & Music turut diikuti oleh sederet brand otomotif khusus listrik serta industri pendukungnya yaitu Benelli-Keeway, Selis, Smartby, Yadea yang hadir melalui Indomobil Group, DM Work, Respiro serta Rich Richie. Pengunjung yang menghadiri event ini tentu dapat menguji coba berbagai unit unggulan dari brand motor listrik yang disiapkan pada area test ride,” jelas Rudi.

PLN sebagai perusahaan yang mendukung kegiatan ini juga memberi apresiasi kepada komunitas yang hadir pada acara ini. "Apresiasi untuk para pengguna listrik, khususnya kendaraan motor, banyak hal keuntungan yang pertama adalah mengurangi kebisingan di jalan, selain itu juga bebas pajak, beberapa kendaraan atau sepeda listrik masih belum menggunakan STNK jadi memang lebih hemat, lalu efisiensi bahan bakar minyak. Kita juga bisa sebut bahwa kendaraan berbasis listrik ini kendaraan masa depan. Saat ini PLN juga ada program 17 Agustus nanti yaitu apabila tambah daya cuma 170.045 rupiah melalui aplikasi PLN Mobile, promo ini hanya berlaku hingga 31 Agustus 2023, terakhir mari kita dukung kendaraan berbasis listrik demi dukung negara dan bumi semakin bersih”, ucap Manager PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari.

Turut hadir pula program yang diyakini akan menjadi magnet utama IIMS Motobike Show & Music yakni Parade & Catwalk Competition.

Hari kedua Projek-D masih banyak penampilan yang tidak kalah menarik. Panggung Maduswara akan dibuka oleh Dikta Wicaksono, MCPR, Lomba Sihir, Danilla, Tipe-X, Guyon Waton, dan akan ditutup oleh Maliq & D’Essentials. Selain itu, pada panggung Wirama dibuka oleh Skandal, The Melting Minds, Opick, Raisa Anggiani, Morfem, dan ditutup oleh Club Dangdut Racun X Aldi Taher. Jangan sampai melewatkan keseruan dari ajang kolaborasi Projek-D x IIMS Motobike Show & Music yang akan menampilkan berbagai musisi multi genre yang tentunya patut untuk dinikmati oleh pecinta musik serta beragam program maupun promo menarik dari para exhibitors industri otomotif serta industri pendukungnya.

Baca Juga: JKT48 Hingga Aldi Taher Siap Goyangkan Projek-D di De Tjolomadoe

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya