Puan Sepedaan di CFD Solo, Sapa Warga Borong Sate Kere

Ia ditemani Gibran, Sri Mulyani, dan Etik Suryani

Surakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani menikmati akhir pekan di Kota Solo. Pada Minggu (28/5/2023), Puan beserta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersepeda bersama sembari menikmati gelaran car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

1. Bersepeda di gelaran car free day

Puan Sepedaan di CFD Solo, Sapa Warga Borong Sate KerePuan Maharani bersepeda di car free day Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Puan bersama rombongan keluar dari penginapan Hotel Alila dan langsung menuju kawasan Purwosari menyusuri Jalan Slamet Riyadi menggunakan sepeda. Sesekali Puan berhenti untuk menyapa dan berswafoto dengan warga masyarakat yang sedang beraktivitas di CFD.

Kepada awak media, Puan mengapresiasi gelaran CFD di Kota Solo yang ternyata sangat ramai dan banyak masyarakat yabg hadir meski digelar pagi-pagi. Ia juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan.

"Seru, ramai ternyata Solo sudah bergerak sudah berkembang dan masyarakatnya antusias jadi saya apresiasi dan gembira sekali melihat car free day pagi-pagi ini sudah ramai sekali. Saya berharap tetap jaga kesehatan," ujar Puan.

Baca Juga: Makan Malam Berdua sama Puan, Gibran Bahas Pertemuan dengan Prabowo

2. Puan borong dagangan penjual sate kere

Puan Sepedaan di CFD Solo, Sapa Warga Borong Sate KerePuan Maharani bersepeda di car free day Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya menyapa warga, sesampainya di simpang tiga Sriwedari, Puan dan rombongan berhenti untuk berburu kuliner tradisional. Puan menyambangi penjual sate kere dan memborong 20 bungkus sate yang berisi kikil dan tempe gembus.

"Bu Tini ini sudah jualan sate kere 25 tahun di Solo. Ini pagi pagi saya nemu di car free day-nya Solo," ujar Puan.

Puan mengaku suka dengan menu makan sate kere khas Solo. "Ini aduh, enak banget. Isinya aja bu," tanya Puan kepada bu Tini.

"Ini katanya bumbunya enak, ayo warga Solo makan sate kere," ajak Puan.

3. Habiskan akhir pekan di Solo

Puan Sepedaan di CFD Solo, Sapa Warga Borong Sate KerePuan Maharani bersepeda di car free day Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, penjual sate Tini mengaku kaget lantaran kedatangan cucu Presiden Ir Soekarno tersebut. Ia mengatakan jika Puan memborong 20 bungkus sate kere dengan harga Rp20 ribu per bungkusnya.

"Kaget saya, gak menyangka mbak Puan datang ke sini. Tadi beli 20 bungkus dibayar Rp500 ribu. Alhamdulillah rezeki," ungkapnya.

Usai bersepeda di car free day, Puan beserta rombongan mengunjungi kebun binatang Solo Safari. Sebelumnya, pada Malam Minggu Puan menghabiskan waktunya bersama Gibran untuk menikmati kuliner dan berbelanja di Solo, tak hanya itu Puan juga menonton konser Dewa 19 di Edutorium UMS.

Baca Juga: Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di Mal

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya