Relawan Jokowi dan Gibran Ketemu Prabowo di Solo Usulkan Nama Cawapres

Prabowo kembali bertemu relawan Gibran di Solo

Surakarta, IDN Times - Sejumlah relawan yang Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan bakal calon Presiden (Bacapres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Solo, Rabu (9/8/2023) malam.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama usai pernyataan deklaraasi dukungan untuk Ketum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Relawan Jokowi di Jateng Dukung Gibran Jadi Cawapres

1. Sampaikan usulan nama cawapres ke Prabowo

Relawan Jokowi dan Gibran Ketemu Prabowo di Solo Usulkan Nama CawapresPertemuan Prabowo Subianto dengan relawan Jokowi-Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso mengatakan pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama dan pernyataan deklarasi dukungan untuk Prabowo yang juga dilangsungkan di Solo beberapa waktu lalu. Ia mengaku jika para relawan Gibran telah mulai bergerak ke seluruh Indonesia untuk mewujudkan dukungan kepada Prabowo tersebut.

"Kepada Pak Prabowo kami menyampaikan bahwa setelah pertemuan pertama di Solo beberapa bulan yang lalu, kami, teman-teman relawan sudah mulai bekerja di seluruh Indonesia dan responsnya positif," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, relawan Bolone Mase juga mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya (cawapres) kepada Prabowo.
Usulan itu merupakan hasil konsolidasi kalangan relawan Gibran dengan berbagai kelompok masyarakat di Indonesia, baik di Jawa maupun luar Jawa.

2. Prabowo beri sinyal positif

Relawan Jokowi dan Gibran Ketemu Prabowo di Solo Usulkan Nama CawapresGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, menanggapi usulan dari para relawan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal untuk mempertimbangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya (cawapres) di ajang Pilpres 2024.

"Saya kira sebagai tokoh ya pasti, sebagai tokoh ya pasti ya semua diperhitungkan ya," jawab Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo tidak berkomentar lebih lanjut ketika dimintai ketegasan tentang akan memperhitungkan Gibran sebagai cawapresnya itu. Ia hanya menegaskan semua itu tergantung kehendak dari rakyat. 

"Ya penting bagaimana kehendak rakyat. Saya kira itu yang paling penting," katanya kemudian bergegas untuk berpamitan kepada relawan.

3. Gibran tak ikuti pertemuan Prabowo dengan relawan.

Relawan Jokowi dan Gibran Ketemu Prabowo di Solo Usulkan Nama CawapresGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam pertemuan bersama puluhan pimpinan relawan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tak tampak. Ia tidak terlihat mengantar Prabowo untuk bertemu dengan para relawan tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden (bacapres) dari partai itu, Prabowo Subianto bertemu dengan seratusan relawan Jokowi-Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu malam tadi, 9 Agustus 2023.

Pertemuan berlangsung di Ono Solo Coffe, Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, mulai sekitar pukul 21.35 WIB.

Baca Juga: Ketemu Gibran dan Relawan Jokowi di Solo, Prabowo: Ini Permintaan Saya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya