Ketemu Gibran dan Relawan Jokowi di Solo, Prabowo: Ini Permintaan Saya

Pertemuan bersama para relawan Gibran dan Jokowi.

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengelar pertemuan dengan Gibran Rakabuming Raka beserta para relawan Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Prabowo Ngaku Kaget Tiba-tiba Dapat Dukungan Relawan Gibran dan Jokowi

1. Merupakan permintaan dari Prabowo.

Ketemu Gibran dan Relawan Jokowi di Solo, Prabowo: Ini Permintaan SayaGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Prabowo datang satu mobil dengan Gibran dengan mengendarai mobil Toyota Alphard bernopol AD 43. Rombongan datang sekitar pukul 21.09 WIB.

Prabowo mengaku kedatangannya ke Solo sekadar mampir, karena memiliki sejumlah kunjungan kerja di sekitar Jawa Tengah.

"Tadi pagi dari Pekalongan, kemudian sore ke Semarang, malam ke sini, besok ke Jawa Timur," ujarnya.

Kepada awak media, Prabowo mengaku jika pertemuan tersebut merupakan permintaan dirinya.

"Ini (pertemuan) permintaan saya," imbuh Menteri Pertahanan (Menhan).

2. Hanya mau di ajak makan.

Ketemu Gibran dan Relawan Jokowi di Solo, Prabowo: Ini Permintaan SayaGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal pembahasan pertemuan tersebut, Prabowo enggan menyampaikan secara rinci. Mantan Pagkostrad tersebut mengaku pertemuan dengan relawan Jokowi untuk sekedar makan malam bersama.

"Nggak ada agenda, katanya mau diajak makan," pungkasnya.

3. Dihadiri oleh sejumlah relawan.

Ketemu Gibran dan Relawan Jokowi di Solo, Prabowo: Ini Permintaan SayaRelawan Jokowi dan Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Jubir Relawan KGG, Imelda Yuniarti mengatakan jika pertemuan tersebut dihadiri sekitar 15 perwakilan. Yakni 8 relawan dari Gibran dan sisanya merupakan perwakilan relawan asal Jawa Tengah dan Jawa Timur Presiden Jokowi.

"Ini ada dari relawan KGG, Kimut (Kelompok Ibu Muda Solo), Projo Solo, Jaringan Pasar Tradisional, Semut Ireng, KPRI, GSD (Gibran Sak Dadine), dan Perwakilan Relawan Jokowi dari Jatim dan Jateng," jelasnya.

 

Baca Juga: Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam Ini

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya