Prabowo Ngaku Kaget Tiba-tiba Dapat Dukungan Relawan Gibran dan Jokowi

Berjanji akan undang para relawan ke kediamannya.

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan perwakilan relawan Gibran Rakabuming dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, Jumat (19/5/2023) malam di Angkringan Omah Semar, Solo, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan tersebut sebanyak 15 perwakilan relawan tersebut sepakat mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres) dalam pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo Terbang ke Solo, Temui Gibran Malam Ini

1. Prabowo mengaku kaget mendapat dukungan dari relawan.

Prabowo Ngaku Kaget Tiba-tiba Dapat Dukungan Relawan Gibran dan JokowiPrabowo mendapat dukungan relawan Jokowi dan Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelum bertemu dengan perwakilan relawan, Prabowo melakukan pertemuan secara tertutup dengan Gibran sekitar satu jam lebih.

Usai pertemuan tersebut Prabowo menemui perwakilan relawan. Dihadapan para perwakilan relawan Prabowo mengaku kaget mendapat kejutan dukungan secara terang-terangnya oleh relawan Gibran dan relawan Jokowi wilayah Jateng dan Jatim tersebut.

"Ya agak terdadak saya kaget, karena saya terus terang saja maksud saya datang hanya untuk melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan saya sama mas Gibran," jelasnya.

"Terima kasih dan saya kaget kok dikatakan demikian, saudara-saudara sudah mendukung saya," imbuh Prabowo.

2. Prabowo dihadiahi kaos bergambar wajah Gibran.

Prabowo Ngaku Kaget Tiba-tiba Dapat Dukungan Relawan Gibran dan JokowiPrabowo mendapat hadiah kaos siluet Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto dihadiahi kaos bertuliskan 'Bolone Mase' dengan gambar siluet wajah Gibran Rakabuming. Dihadapan para perwakilan relawan, Prabowo berjanji untuk melanjutkan kinerja Presiden Jokowi.

"Ini mantan Kopasus terdadak, gak menyangka," kata Prabowo.

Tak hanya itu Prabowo juga akan mengundang relawan Gibran dan relawan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk datang ke kediamannya di Hambalang.

"Ini karena tempatnya gak saya undang relawannya datang ke Hambalang. Ada koordinatornya 100 ," kata Prabowo.

3. Mendapat pesan dari relawan.

Prabowo Ngaku Kaget Tiba-tiba Dapat Dukungan Relawan Gibran dan JokowiGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku medapat pesan dari para relawan. Salah satunha agar sama-sama memiliki komitmen Indonesia ini kuat, aman, sejahtera.

"Semua yang sudah dirintis oleh Pak Jokowi kita ingin teruskan, kita ingin Indonesia bangkit. Kita punya kesempatan yang luar biasa, kita punya apa yang disebut window atau suatu jendela kebangkitan bonus demografi kita mulai tahun 2025 kita punya waktu 12 sampai 13 tahun kita bisa naik tingkat menjadi negara yang maju, negara yang makmur, negara industri yang kuat," pungkas Prabowo.

Baca Juga: 3 Kali Kalah Prabowo Tetap Capres 2024, Gerindra: Sekarang Kelihatan Lebih Muda

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya