Relawan Prabowo-Gibran Solo Cukur Gundul, Yakin Menang di Kandang PDIP

Tim pemenangan juga optimis menang satu putaran

Surakarta, IDN Times - Sejumlah relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Tim Pemenangan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Solo melakukan aksi cukur gundul di Kantor Tim Pemenangan Partai KIM di Manahan, Jum’at (17/11/2023).

Aksi tersebut sebagai bentuk syukur atas ditetapkannya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

1. Gelar syukuran cukur gundul

Relawan Prabowo-Gibran Solo Cukur Gundul, Yakin Menang di Kandang PDIPTim pemenangan Koalisi Indonesia Maju Kota Solo gelar cukur gundul. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua DPC Gerindra Solo sekaligus Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Ardianto Kuswinarno mengatakan, aksi cukur gundul ini diikuti oleh lima orang simpatisan yang secara simbolis dan sukarela mengikut aksi tersebut sebagai bentuk suka cita.

“Kami syukuran karena sebelumnya sempat khawatir lolos atau tidak jagoan kami Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tapi akhirnya lolos, kami bersyukur dengan cukur gundul ini,” ucapnya saat ditemui disela-sela aksi.

2. Masif lakukan sosialisasi

Relawan Prabowo-Gibran Solo Cukur Gundul, Yakin Menang di Kandang PDIPBendera Koalisi Indonesia Maju (KIM). (IDN Times/Larasati Rey)

Terkait aksi cukur gundul yang dilakukan ini menurutnya sesuai dengan pepatah Jawa yang mana cukur gundul sebagai bentuk buang sial.

“Istilahnya buang sial, biar menang,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya soal koordinasi sesama partai koalisi, pihaknya memastikan komunikasi terus dijalin untuk memantapkan strategi yang akan diterapkan.

“Sudah sering berdialog dan ngobrol dengan partai koalisi, ngobrol-ngobrol menyusun dan menguatkan semua lini. Bersama relawan, pemenangan linier tidak ada yang berat di Solo. Karena masyarakat Solo ingin membalas budi atas pembangunan masif yang sudah dilakukan Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo,” katanya.

3. Optimis mendulang suara di kandang banteng

Relawan Prabowo-Gibran Solo Cukur Gundul, Yakin Menang di Kandang PDIPTim pemenangan Koalisi Indonesia Maju Kota Solo gelar cukur gundul. (IDN Times/Larasati Rey)

Ardianto optimis bisa mendulang suara di Kota Solo, mengingat Kota Solo merupakan dikenal sebagai basis suara PDIP atau kandang banteng. Ia memiliki target menang untuk Prabowo-Gibran.

“Yang jelas pasti menang, yakin bisa merebut kemenangan di Solo. Targetnya menang satu putaran,” jelasnya.

Ia mengaku, jika Gibran sangat disayangi oleh warga Solo terlebih selama memimpin, Gibran memberikan catatan yang baik untuk Kota Solo.

"Saya yakin masyarakt Kota Solo menyayangi Mas Gibran," pungkasnya.

Baca Juga: Akhir Pekan, Gibran Safari Politik ke Sumatera, Kunci Suara?

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya