Sheila On 7 Isi Olimpiade Sains Internasional SMA Pradipta Dirgantara

Lokasi konser di Solo. Tunggu, ya

Surakarta, IDN Times - SMA Pradita Dirgantara mengelar kompetisi olimpiade Sains, Matematika, hingga kompetisi olahraga. Acara itu akan diadakan pada Juni 2023.

Sejumlah peserta dari beberapa daerah dan negara dijadwalkan olimpiade tersebut.

1. Diikuti peserta dari dalam dan luar negeri

Sheila On 7 Isi Olimpiade Sains Internasional SMA Pradipta DirgantaraKegiatan siswa SMA Pradita Dirgantara. (Dok/Istimewa)

Penasehat Yayasan Ardhya Garini, Nanik Istumawati mengatakan, kompetisi olimpiade digelar dalam rangkaian acara kelulusan siswa SMA Pradita Dirgantara. Nanik yang juga istri dari Menteri ATR, Hadi Thjahjono itu mengatakan, jika olimpiade tesebut sudah digelar untuk ketiga kalinya oleh SMA Pradita Dirgantara.

"Untuk pelaksanaan olimpiade selama seminggu, karena menghadirkan anak dari seluruh indonesia untuk mengikuti olimpiade-olimpiade sains dan sebagaimana," katanya usai bertemu Wali Kota Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (23/2/2023).

Nanik menjelaskan, olimpiade tak hanya diikuti oleh siswa dari indonesia, tetapi juga diikuti oleh peserta dari luar negeri.

"Olimpiade internasional karena ada tamu dari NIU (Northern Illinois University) atau universitas kayak IKIP-nya (Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) Amerika Serikat ke sini. Tiap tahun kami ada summer camp NIU," katanya.

Baca Juga: Gibran dan Dico Unggul untuk Pilgub Jateng, Sudah Sering Ketemu

2. Acara olimpiade ditutup dengan pentas seni

Sheila On 7 Isi Olimpiade Sains Internasional SMA Pradipta DirgantaraIstri Menteri ATR kunjungi Gibran di Balaikota. (IDN Times/Larasati Rey)

Nanik mengatakan, puncak acara tersebut akan digelar berbarengan dengan pentas seni SMA Pradita Dirgantara pada 17 Juni 2023.

Seminggu sebelum acara itu, dilangsungkan lomba olimpiade sains, olimpiade matematika, olimpiade seni, hingga olimpiade olahraga.

"Kalau pelaksanaan Pensi 17 Juni 2023, insyaallah tergantung Mas Wali (Gibran) tiga hari atau berapa hari diizinkannya. Untuk pelaksanaan sebelumnya, seminggu menghadirkan anak dari seluruh Indonesia untuk mengikuti olimpiade-olimpiade sains," jelasnya.

3. Sheila On 7 isi acara penutupan

Sheila On 7 Isi Olimpiade Sains Internasional SMA Pradipta DirgantaraSheila on 7 (instagram.com/fuadmuhammadhr)

Sheila On 7 bakal mengisi acara penutupan acara tersebut. Nanik mengaku, pemilihan band lengendaris tersebut berdasarkan permintaan dari siswa-siswa SMA Pradita Dirgantara. Meski demikian, lokasi konser Sheila On 7 dan sejumlah pertujukan seni belum diketahui tempatnya.

"Selain Sheila On 7 juga ada penampilan wayang kulit dan wayang orang," ujarnya.

Ia berharap, adanya kegiatan sains dan seni lebih memajukan dan mengenalkan SMA Pradita Dirgantara Solo ke seluruh Dunia. Nanik mengeklaim jika banyak lulusan SMA Pradita Dirgantara yang diterima di luar negeri.

"Anak-anak kami sudah mendunia, ada yang di Chicago, di Toronto, di Prancis, di Jerman. Ya pastinya kami sebagai kebanggan Solo ini kami harapkan lebih meningkat lagi terutama kami berharap makin mendunia," pungkasnya.

4. Gibran belum tahu lokasi pasti konser SO7

Sheila On 7 Isi Olimpiade Sains Internasional SMA Pradipta DirgantaraWali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming pada konferensi pers dan pembukaan ‘Java in Paris’ secara virtual, Kamis (9/6/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung pelaksanaan acara peringatan kelulusan tersebut, apalagi acara digelar dengan melibatkan banyak UMKM dan mendatangkan wisatawan ke Kota Solo.

Ditanya soal lokasi perayaan konser, Gibran mengaku belum mengetahuinya. Ia baru akan mencarikan lokasi yang sesuai di Kota Solo.

"Belum tahu (lokasinya untuk konser). Nanti sambil jalan," akunya.

Baca Juga: Tuan Guru Bajang ke Solo Dorong Gibran Maju Pilgub

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya