Shin Tae Yong Pantau Permainan Lawan Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23

Empat pemain timnas dari luar negeri didatangkan

Surakarta, IDN Times - Timnas Indonesia miliki target lolos ke Piala AFC U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan bermain all out di kualifikasi Piala AFC U-23 2024 di Stadion Manahan Solo.

Indonesia yang masuk dalam Grub K kualifikasi Piala AFC U-23 2024 akan bertanding melawan China Taipei dan Turkmenistan.

1. Target lolos Piala AFC U-23 2024

Shin Tae Yong Pantau Permainan Lawan Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong bersama Kapten Tim Rizky Ridho. (IDN Times/Larasati Rey)

Bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, mengaku akan bekerja keras agar dapat meraih hasil maksimal. Terlebih target lolos ke Piala Asia sudah didepan mata.

"Tentunya di turnamen kali ini, kami harus mempunyai target yaitu lolos ke Piala Asia tahun depan," ujar Rizky Ridho dalam jumpa pers di Solo, Selasa (5/9/2023).

Timnas U-23 sendiri telah memulai pemusatan latihan (TC) di Solo, Jawa Tengah, sejak Senin (4/9/2023).

Baca Juga: 3 Negara Siap Tampil All Out di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Solo

2. Shin Tae Yong buta permainan pemain lawan

Shin Tae Yong Pantau Permainan Lawan Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong dan pemain Timnas Rizky Ridho. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong mengaku belum melihat bisa memprediksi kekuatan dua negara lawan Indonesia tersebut, yakni China Taipei dan Turkmenistan. Meski di pertandingan Piala AFC 2022 lalu, Turkmenistan merupakan tim kuat yabg bisa menebus hingga babak perempat final.

Shin Tae-yong mengaku akan melihat pertandingan awal antara China Taipei vs Turkmenista yang digelar pada Rabu (6/9/2023). Pertandingan tersebut akan menjadi materi persiapan squat Garuda Muda.

"Seperti apa yang diketahui, pertandingan kita tanggal 9 dan 12. Ada pertandingan Turkmenistan melawan China Taipei, jadi akan memikirkan persiapannya bagaimana setelah nonton pertandingan tersebut," katanya.

3. Para pemain Timnas dalam kondisi prima

Shin Tae Yong Pantau Permainan Lawan Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23Pemain Timnas Indonesia latihan di Stadion Sriwedari jelang kualifikasi Piala AFC U-23. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Shin Tae Yong, mengaku jika para pemain Timnas U-23 saat ini dalam kondisi baik untuk melakoni laga kualifikasi Piala AFC U-23 2024. Ia mengaku sejumlah pemain Timnas di luar negeri aku turut pergabung dalam pertandingan penentu besok.

"Tetapi saya sudah menerima laporan dari staf pelatih bahwa para pemain kondisinya baik dan untuk turnamen kali ini boleh dinantikan oleh semua masyarakat," pungkasnya.

Tercatat ada 4 pemain Indonesia yang bermain di Eropa untuk segera bergabung.
Pemain dimaksud yakni, Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafeal Struick (ADO Den Haag), dan Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya