3 Negara Siap Tampil All Out di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Solo

Indonesia, China Taipe, dan Turkmenistan siap beradu

Surakarta, IDN Times - Indonesia menjadi tuan rumah Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Laga Grup K akan dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Tiga negara peserta kualifikasi--Indonesia, China Taipe, dan Turkmenistan--telah tiba di Solo. Mereka siap mengelar laga penentu mulai tanggal 6--12 September 2023.

1. Timnas China Taipei bawa pemain bintang

3 Negara Siap Tampil All Out di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 SoloPelatih dan pemain Timnas China Taipei kualifikasi Piala AFC U-23 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pelatih China Taipe, Tseng Tai Lin membawa 23 pemain terbaiknya untuk bertanding melawan Indonesia dan Turkmenistan di Kota Solo. Ia mengaku sudah melihat sejumlah pertandingan dari kedua tim.

Ia berjanji bakal menampilkan pertandingan yang terbaik, sebelumnya Timnas U-23 China Taipe juga mengelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Malaysia sebelumnya.

"Sebelum pertandingan ini, tim kami melakukan training camp di Malaysia, dan sudah melakukan pertandingan persahabatan dengan U-23 Malaysia di sana dan kita melihat kekuatan pemain," katanya.

"Tim kami latihan sangat siap dan menampilkan sebagik mungkin untuk turnamen ini," ujarnya Captain Timnas China Taipei, Liang Meng Hsin di kesempatan yang sama.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA Matchday

2. Turkmenistan tim paling diunggulkan

3 Negara Siap Tampil All Out di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 SoloPelatih dan Kapten Timnas Turkmenistan di kualifikasi Piala AFC U-23 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain China Taipe, Timnas Turkmenistan juga telah tiba di Solo. Menjadi tim terkuat dengan pengalaman hingga perempat final pada Piala ACF sebelumnya.

Pelatih Timnas Turkmenistan Ahmet Agamyradov mengakui jika timnya berhasil meraih hasil terbaik pada pertandingan Piala AFC tahun 2022. Melalui pengalaman yang didapat oleh timnas Turkmistan yakin akan menampilkan hasil yang terbaik.

"Jadi memang di AFC sebelumnya berhasil dengan baik dan kita punya pengalaman ini sangat membantu untuk perbaikan pemain. Dari pengalaman bermain dengan pemaim yang punya karakter kuat seperti Iran, dan saya yakin akan membantu di sini," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmet mengaku awalnya akan memiliki masalah terhadap cuaca di Indonesia, tetapi setelah datang ia mengaku cuaca sangt bagus untuk bertanding.

"Sebelum datang kesini kita awalnya Indoneisa sangat panas, tapi begitu sampai sini cuaca baik dan mendukung itu menjadi poin plus bagi kita," ujar pelatih dengan didampingi Captain Timnas Turkmenista, Yhlas Toyjanov.

3. Jadwal pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23

3 Negara Siap Tampil All Out di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Solohttps://www.bola.net/tim_nasional/hasil-piala-aff-u-23-2023-timnas-thailand-u-23-vs-timnas-indonesia-u-23-skor-1-3-eade79.html

Berikut jadwal pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 yang bisa disaksikan juga di televisi

- Rabu, 6 September 2023 , digelar pukul 19.00 WIB: Chinese Taipei vs Turkmenistan.

- Sabtu, 9 September 2023, digelar pukul 19.00 WIB: Indonesia vs Chinese Taipei  ditayangkan di RCTI, Vison+.

- Selasa, 12 September 2023, digelar pukul 19.00 WIB: Turkmenistan vs Indonesia ditayangkan di RCTI, Vison+. 

Baca Juga: 3 Pemain PSIS Semarang yang Dapat Panggilan Timnas, Siapa Saja?

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya