Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA Matchday

Ikut pemusatan latihan di Surabaya

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo. Pemain belakang Mahesa Jenar ini akan memperkuat timnas senior dalam laga FIFA Matchday bulan September 2023. 

1. Perkuat laga Indonesia VS Turkmenistan

Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA MatchdayPemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo (dok. PSIS)

Pemanggilan itu berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023. Pemain PSIS Wahyu Prasetyo mendapat undangan bergabung dalam Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di Surabaya.

Wahyu Prasetyo akan mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 4-9 September 2023. Kemudian, akan memperkuat timnas dalam menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Gagal Juara Piala AFF U23, Ini Tanggapan Bos PSIS Semarang untuk Dewan

2. Bisa jadi motivasi pemain lain

Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA MatchdayPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, bahwa ini sebuah kebanggaan bagi PSIS karena kembali memunculkan pemain di Timnas senior.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi, ini baru pertama untuk Hulk (sapaan akrab Wahyu Prasetyo, red). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik agar dilirik coach Shin Tae Yong untuk Timnas,” katanya, Senin (28/8/2023).

3. Wahyu Prasetyo akan berusaha maksimal

Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA MatchdayGelandang Arema FC, Adam Alis berduel dengan bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Wahyu Prasetyo sendiri mengaku bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

“Yang pertama pasti bersyukur. Sebab, di Timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik Kediri

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya