Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik Kediri

Gilbert nilai Persik lawan yang sulit dikalahkan

Semarang, IDN Times -  PSIS Semarang harus siap bertanding melawan Persik Kediri dengan pemain yang tersisa. Sebab, tujuh pemain andalan Mahesa Jenar harus absen pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8/2023) pukul 15.00 WIB. 

1. Sebanyak 7 pemain PSIS absen

Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik KediriPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ia harus menyiapkan strategi karena banyak kehilangan pemain kunci.

‘’Ada yang yang cedera, ada dipanggil ke Timnas Indonesia dan ada yang mendapat sanksi,’’ ungkapnya dalam jumpa pers sebelum pertandingan melalui rekaman resmi, Jumat (25/8/2023).

Pemain yang tidak bisa memperkuat laga kali ini antara lain Gali Freitas yang mengantongi empat kartu kuning. Lalu, Luthfi Kamal dan Adi Satryo yang saat tanding dengan Persik Bandung mendapat kartu merah.

Kemudian, Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz yang sedang mendapat tugas negara memperkuat Timnas Indonesia U-23. Berikutnya, Vitinho dan Syaiful Syamsuddin yang harus absen karena masih cedera.

Baca Juga: Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik Kediri

2. Pelatih bakal terapkan strategi false nine

Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik KediriPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Tidak hanya itu, pemain penyerang PSIS, Carlos Fortes juga tidak dalam kondisi fit pada laga kali ini.

"Banyak yang harus absen, maka saya harap pemain yang ada semua harus siap seperti Rizki Darmawan yang akan tampil sejak menit awal," ujarnya.

Dalam kondisi tersebut diprediksi Gilbert akan kembali menerapkan strategi false nine atau mencoba striker pengganti seperti Rizki Dwi atau Muhammad Akrom.

Adapun, pelatih asing asal Malta itu sudah melakukan evaluasi pemain dan analisa terhadap calon lawan. Ia menilai bahwa Persik Kediri merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan ketika mereka tampil dihadapan pendukung sendiri.

"Saya prediksi akan jadi pertandingan yang sulit karena Persik tim yang kuat dan sangat agresif. Ketika bermain di kandang mereka sangat bagus, jadi kami akan mempersiapkan untuk laga yang sengit," terang Gilbert.

3. Rizki Darmawan optimis bisa curi 3 poin

Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik KediriPenjaga gawang PSIS Semarang, Rizki Darmawan. (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Rizki Darmawan mengaku antusias dan optimis timnya mampu mencuri poin dari Kediri.

"Semua pemain dalam keadaan fit dan kami semua siap untuk laga menghadapi Persik Kediri dan di laga besok kami punya misi untuk bangkit dan tetap berada di papan atas," katanya.

Baca Juga: Hujan Kartu Merah untuk PSIS Semarang VS Persib Bandung, Ini Kata Gilbert Agius

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya