Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik Kediri

Gilbert Agius siapkan pertandingan dengan pemain yang ada

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mempersiapkan diri untuk menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8/2023). Kendati demikian, pada pertandingan tersebut sejumlah pemain kunci Mahesa Jenar bakal absen. 

1. 5 pemain absen di laga lawan Persik Kediri

Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik KediriLaga uji coba antara PSIS Semarang dengan Persik Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (4/6/2023). (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, sejumlah pemain tidak bisa memperkuat skuat PSIS dengan alasan masing-masing.

‘’Kami akan menyiapkan tim untuk melawan Persik Kediri dengan kondisi beberapa pemain inti dipastikan absen,’’ ungkapnya di sela latihan rutin, Selasa (22/8/2023).

Pemain yang dipastikan absen, yakni Adi Satryo dan Luthfi Kamal yang kena kartu merah. Lalu, Gali Freitas karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Vitinho juga masih dalam tahap recovery karena cedera yang cukup lama.

Baca Juga: Penyebab Kerusuhan Suporter saat Laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung

2. Tim PSIS harus siap dengan pemain yang ada

Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik KediriPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Kemudian, dua pemain lainnya yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz tengah berada di Thailand untuk mengikuti Piala AFF U23 bersama Timnas serta menunggu untuk lolos sebagai runner up terbaik.

Menurut Gilbert, PSIS harus siap dengan pemain yang ada dan saling percaya terhadap siapa pun yang akan main menghadapi Persik.

"Hari ini kami recovery, mulai hari ini kami sudah mulai persiapan melawan Persik Kediri. Walaupun ada beberapa pemain yang belum bisa tampil, namun kami harus siapkan pemain yang ada,’’ katanya.

3. Pelatih lakukan evaluasi dengan pemain

Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik KediriLaga uji coba antara PSIS Semarang dengan Persik Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (4/6/2023). (dok. PSIS)

Memang, lanjut Gilbert, yang tidak bisa main adalah pemain penting. Namun, kembali lagi Mahesa Jenar harus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada.

Saat ini tim pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap pemain lawan dengan melihat analisa video dan akan melakukan obrolan secara langsung kepada para pemain. Adapun, yang ditekankan pemain adalah mengenai kontrol emosi saat pertandingan berjalan dengan tensi yang cukup tinggi.

"Saya melihat permainan kemarin, namun saya baru besok baru bilang ke pemain secara langsung dan akan kami sampaikan bagaimana mereka harus berbuat lebih baik. Salah satunya bagaimana mengatur emosi karena saya yakin kalau pemain PSIS bisa memberikan yang lebih dari sebelumnya," tutup pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

Baca Juga: Hujan Kartu Merah untuk PSIS Semarang VS Persib Bandung, Ini Kata Gilbert Agius

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya