Gagal Juara Piala AFF U23, Ini Tanggapan Bos PSIS Semarang untuk Dewan

Minta pemain pertahankan mental juara

Semarang, IDN Times - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberikan tanggapan soal kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Thailand, Sabtu (26/8/2023). Tanggapan tersebut juga terkait dua pemain Mahesa Jenar, yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz yang turut memperkuat timnas U-23. 

1. Perjuangan anak asuh Shin Tae Yong luar biasa

Gagal Juara Piala AFF U23, Ini Tanggapan Bos PSIS Semarang untuk DewanPesepakbola Timnas U-22, Haykal Al Hafiz bergabung ke skuat PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. (Instagram/@haykal_alhafiz)

‘’Luar biasa. Dua kata itu mungkin yang tepat untuk menggambarkan perjuangan anak-anak Timnas U-23 di ajang Piala AFF kali ini. Walaupun belum berhasil memperoleh hasil terbaik, namun kita sebagai Rakyat Indonesia tetap bangga," tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu (27/8/2023). 

Yoyok juga meminta agar para Garuda Muda ini jangan dirundung karena kalah melawan Vietnam. Sebab, anak-anak asuh Shin Tae Yong mampu mempertontonkan perjuangan luar biasa hingga adu penalti dalam laga final melawan Timnas Vietnam U-23 di Stadion Rayon Thailand. 

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Tersisa Harus Siap Hadapi Persik Kediri

2. Pesan agar netizen jangan merundung Timnas Indonesia U-23

Gagal Juara Piala AFF U23, Ini Tanggapan Bos PSIS Semarang untuk DewanSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Alfeandra Dewangga dkk. pada laga tersebut harus takluk dengan skor adu penalti 5-6 setelah berjuang selama 120 menit jalannya pertandingan.

‘’Untuk para netizen, jangan dibully, semangatin terus adik-adik kita karena masa depan mereka masih panjang,’’ ujarnya.

3. Yoyok nilai Dewangga dan Haykal makin matang

Gagal Juara Piala AFF U23, Ini Tanggapan Bos PSIS Semarang untuk DewanPemain PSIS Semarang, Haykal Alhafiz memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF U23 di Thailand. (dok. PSSI)

Mengenai dua pemain PSIS Semarang, yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz yang bermain selama 120 menit, Yoyok menilai dua laskar Mahesa Jenar tersebut makin matang dan memiliki mental juara.

"Untuk Dewangga dan Haykal, kalian makin matang. Ayo jaga terus mental juara kalian meskipun malam ini belum waktunya untuk angkat trofi lagi. Setelah ini kembali ke klub dan berjuang lagi bersama PSIS untuk meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1," pungkas Yoyok.

Baca Juga: Imbas Kerusuhan Laga Lawan Persib, PSIS Semarang Diganjar 3 Sanksi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya