Tahun Baru 2023, Lorin Hotel Hadirkan Tema Bollywod Night

Semua bernuansa India.

Surakarta, IDN Times - Meriahkan momentum pergantian tahun 2022-2023, Lorin Solo Hotel menawarkan event bertema Bollywood Night, Sabtu (31/12/2022).

Pada acara tersebut pengunjung bisa menikmati dinner dengan menu-menu India lengkap dengan suasana dan hiburannya yang juga bernuansa India.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Solo yang Murah dan Nyaman

1. Berikan nuansa yang berbeda.

Tahun Baru 2023, Lorin Hotel Hadirkan Tema Bollywod NightBollywood Night Lorin Hotel. (IDN Times/Larasati Rey)

Acara malam tahun baru yang dipusatkan di Puri Kencana Ballroom yang nantinya akan disulap menjadi konsep bernuansa Bollywood, mulai dari menu makanan, dekorasi, penampilan hingga hiburan.

“Acara ini akan digelar pada di 31 Desember 2022 malam di Puri Kencono Ball Room. Nanti akan ada tari India dari mahasiswa ISI Surakarta. Kemudian ada pertunjukan musik dan sebagainya. Harapannya masyarakat bisa memiliki alternatif yang berbeda untuk merayakan malam tahun baru,” ujar Director of Sales Lorin Solo Hotel, Adi Setio Prabowo, Selasa (27/12/2022).

Ia mengatakan tema yang diangkat dalam pergantian tahun kali ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kami selalu mengambil tema-tema yang berkaitan dengan alam, sebab itu disesuaikan dengan konsep hotel yang merupakan hotel resort. Tapi kali ini kami berikan penawaran yang berbeda, yakni dengan mengambil tema Bollywood Night,” imbuhnya.

2. Sajikan menu khas India.

Tahun Baru 2023, Lorin Hotel Hadirkan Tema Bollywod NightBollywood Night Lorin Hotel. (IDN Times/Larasati Rey)

Nuansa India, dilengkapi dengan disajikannya menu makanan khas India, Executive Chef Lorin Solo Hotel, Yoga Andrian, mengatakan ada sekitar 30 varian menu India modern pada malam itu. Mulai dari menu pembuka, menu utama hingga menu penutup.

“Intinya akan lebih banyak menu dengan bahan-bahan yang mungkin tidak umum atau tidak dijumpai di Solo dan sekitarnya,” katanya.

Untuk menu pembuka akan ada chicken tikka chaat, kurkure sabz samosa chaat, tamartar or cucumber salad, makai machi salad, zaffrani tandoori paneer salad, chatapata aloo papadi chaat dan sebagainya. Untuk menu utamanya ada Chicken Handi Biryani Rice, Jhiniga Bhuna, Dal Chagosht, Dal Maharani, Murgh Badami dan sebagainya. Selanjutnya, untuk menu penutup ada Gulab Jamun, Rasmalai, Gajar Halvah, Rasgulla dan yang lain.

3. Sasar expatriat India di Solo.

Tahun Baru 2023, Lorin Hotel Hadirkan Tema Bollywod NightBollywood Night Lorin Hotel. (IDN Times/Larasati Rey)

Tema Bollywood Night sendiri menyasar untuk potensi pasar India di Soloraya.

“Kami melihat sedikit ada pasar ekspatriat dari India yang datang, kemudian setelah kami analisa, kami pikir sesekali kami perlu penetrasi pada pasar India,” kata Director of Sales Lorin Solo Hotel, Adi Setio Prabowo.

Ia menjelaskan hadirnya tamu-tamu warga ekspatriat India itu seiring dengan berkembangnya perusahaan tekstil di Soloraya. Dimana banyak tenaga ahli dari perusahaan-perusahaan itu yang berasal dari India.

“Ada beberapa perusahaan tekstil di Soloraya ini terkadang mengirimkan tamunya untuk long stay di tempat kami, sampai satu bulan hingga dua bulan. Sebenarnya kalau okupansi tamu India memang belum signifikan. Tapi kami mencoba menawarkan untuk penetrasi pasar,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Hotel Terbaik Dekat Pusat Kuliner Pasar Gede Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya