YOK PEKA Pertamina di Boyolali, Bagikan 4000 PMT dan Edukasi Pola Asuh

Bagian dari langkah mencegah stunting

Boyolali, IDN Times - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melalui Fuel Terminal (FT) Boyolali membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di enam desa di Kabupaten Boyolali, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan itu disalurkan melalui Program Layanan Optimal Kesehatan Peduli Keluarga (YOK PEKA) dengan total PMT sebanyak empat ribu paket.

1. Bagikan bantuan secara rutin

YOK PEKA Pertamina di Boyolali, Bagikan 4000 PMT dan Edukasi Pola AsuhBantuan PMT dari Fuel Boyolali. (Dok/Istimewa)

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyampaikan, pembagian PMT dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk masyarakat Boyolali terkait pentingnya gizi seimbang.

Program YOK PEKA tidak hanya bertujuan untuk membagikan PMT saja akan tetapi ikut mengajak masyarakat untuk bisa rutin memeriksakan bayi dan kandungannya ke posyandu sehingga memperoleh edukasi pola asuh.

“Kita berharap bantuan PMT ini tidak hanya bisa membantu pemberikan makanan bergizi, namun dapat menjadi stimulus orangtua yang memiliki balita untuk datang ke posyandu, diberikan edukasi mengenai gizi dan nutrisi seimbang. Bagi ibu hamil, juga bisa memeriksakan kandungannya dan diberikan ilmu untuk memersiapkan pola asuh pada anak,” katanya, Sabtu (18/8/2023).

2. Salurkan PMT di 6 desa

YOK PEKA Pertamina di Boyolali, Bagikan 4000 PMT dan Edukasi Pola AsuhBantuan PMT dari Fuel Boyolali. (Dok/Istimewa)

Sedangkan Fuel Terminal Manager FT Boyolali, Imran Jamil menambahkan, desa sasaran pembagian PMT tersebut mulai dari wilayah ring 1--3  wilayahnya. Antara lain Desa Mojolegi, Desa Ketaon, Desa Teras, Desa Sampetan, Desa Seboto, dan Desa Sukorejo.

Pembagian dilakukan langsung di masing-masing desa dan simbolis penyerahan dilakukan oleh pihak FT Boyolali di Desa Teras yang dihadiri perwakilan masing-masing perangkat desa, bidan dan kader kesehatan.

"FT Boyolali berkomitmen penuh meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya balita dan Ibu hamil. Pembagian PMT dilakukan sebagai bentuk pencegahan balita tengkes (stunting) di Kabupaten Boyolali," ujarnya.

3. Komitmen berkontribusi di bidang kesehatan masyarakat

YOK PEKA Pertamina di Boyolali, Bagikan 4000 PMT dan Edukasi Pola AsuhIlustrasi Balita (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Kepala Desa Teras berharap FT Boyolali bisa terus berkomitmen dan berkontribusi di bidang kesehatan masyarakat.

“PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Boyolali selalu konsisten memberikan sesuatu yang bermanfaat pada masyarakat khususnya di bidang kesehatan yaitu kepada balita dan ibu hamil. Semoga warga lebih sadar pada gizi balita,” tuturnya.

Baca Juga: 7 Aneka Resep Masakan dari Telur Puyuh, Praktis dan Banyak Gizi!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya