[BREAKING] Kebakaran Hebat di Tegal, Sekejap Gudang Alumunium Ludes

Lima pemadam dikerahkan

Tegal, IDN Times - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang penyimpanan alumunium dan kaca di bilangan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa (31/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam sekejap, seluruh isi bangunan ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga: Tegal Dikepung Banjir, Diguyur Hujan Setengah Jam Air Meluap Selutut

1. Diduga akibat hubungan arus listrik

[BREAKING] Kebakaran Hebat di Tegal, Sekejap Gudang Alumunium LudesIDN Times/ Muchammad Haikal

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah yang turun langsung ke lokasi mengatakan, belum diketahui secara pasti akibat kebakaran tersebut. Namun, dari keterangan pemeriksaan sementara bangunan tersebut tidak berpenghuni alias kosong.

Pihaknya menduga, si jago merah yang mengamuk bersamaan dengan derasnya hujan itu diakibatkan karena hubungan arus pendek listrik. Untuk meminimalisir, aliran listrik pada radius lima kilometer dipadamkan sementara.

“Sudah kita koordinasikan dengan petugas damkar Kota Tegal dan PLN untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan,” tukasnya.

2. Kerahkan lima mobil pemadam kebakaran

[BREAKING] Kebakaran Hebat di Tegal, Sekejap Gudang Alumunium LudesIDN Times/ Muchammad Haikal

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, sedikitnya lima unit mobil pemadam dikerahkan dari tiga daerah, baik Kota Tegal, Kabupaten Brebes maupun Kabupaten Tegal. Selama hampir dua jam petugas berhasil menjinakkan api, namun belum semuanya padam.

Sumber titik api masih diupayakan untuk dipadamkan, namun menunggu proses pemadaman pada pintu masuk selesai. Sebab, bagian pintu terhalang sebuah besi atap yang roboh.

3. Petugas rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan

[BREAKING] Kebakaran Hebat di Tegal, Sekejap Gudang Alumunium LudesIDN Times/ Muchammad Haikal

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan kendaraan, petugas Satlantas Polres Tegal Kota melakukan rekayasa jalan dan menutup akses Jalan DI Panjaitan. Terlebih, hampir separuh jalan tersebut terendam air.

“Kita alihkan jalurnya, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan. Sedang di sepanjang Jalan DI Panjaitan kita sterilkan,” imbuh Kapolres.

Baca Juga: Tolak Balikan, Wanita di Tegal Ini Ditusuk Mantan Pacar 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya