Agus Tiba-tiba Tertimpa Pohon Saat Sedang Berkendara di Jalanan Kudus

Pohon tumbang di jalan Mejobo

Kudus, IDN Times - Pria bernama Agus Budianto (32) warga Desa Megawon tertimpa pohon di jalan Mejobo Desa Mlati Norowito, Kecamatan Kota, Kudus pada Senin (10/2) malam. Korban mengalami luka ringan akibat tertimpa pohon tersebut. 

Baca Juga: Hujan Lebat, Rumah Warga di Purbalingga Tertimpa Pohon Tumbang

1. Korban tertimpa pohon alami luka lecet

Agus Tiba-tiba Tertimpa Pohon Saat Sedang Berkendara di Jalanan KudusDok. Istimewa

Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Bergas C Penanggungan mengungkapkan satu warga pengguna jalan tertimpa pohon. Korban diketahui melintas di jalan tersebut.

"Korban mengalami luka lecet dibagian tangan, kaki dan hidung mengalami mimisan," kata dia seperti keterangan yang diterima.

2. Dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan

Agus Tiba-tiba Tertimpa Pohon Saat Sedang Berkendara di Jalanan KudusDok. Istimewa

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian secara material diperkirakan mencapai Rp 5 juta. Pohon tumbang tersebut juga sempat menutup akses jalan Mejobo. Kemacetan sempat terjadi di dua arah itu.

"Selain itu, pohon tumbang juga menimpa kabel LPJU," beber dia.

Saat ini, petugas BPBD susah melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tersebut. Sementara korban tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

"Kondisi jalan sudah kembali normal kembali," ujar dia.

3. Pohon tumbang kondisinya sudah lapuk

Agus Tiba-tiba Tertimpa Pohon Saat Sedang Berkendara di Jalanan KudusIlustrasi perantingan besar-besaran. Dok Humas Pemkot Surabaya

Kejadian pohon tumbang ini karena keadaan pohon yang sudah tua dan lapuk. Ditambah lagi dengan kondisi hujan di wilayah Kudus pada Senin sore hingga malam.

"Serta akar yang terkikis karena terletak di bantaran sungai," tandas dia.

Baca Juga: Angin Kencang, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Kebumen

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya