Banyak Kendala Perizinan Nelayan di Pati, Bupati Ngadu ke Menteri KKP

Minta ada solusi dari menteri

Pati, IDN Times - Bupati Pati Haryanto berharap adanya kejelasan terkait tentang perizinan kapal nelayan yang ada di Pati. Pasalnya, dari keluahan nelayan banyak yang terkendala.

Baca Juga: Mediasi, Nelayan dan Pemilik Pabrik Ikan di Rembang Akan Dikumpulkan 

1. Nelayan di Pati banyak kendala perizinan

Banyak Kendala Perizinan Nelayan di Pati, Bupati Ngadu ke Menteri KKPIDN Times/Aji

"Ini sering kali kelompok nelayan wadul (melapor) Ini persoalan perizinan yang kesulitan," kata dia dihadapan kunjungan kerja Menteri Kelauatan dan Perikanan Edhy Prabowo di Gudang Garam Nasional Trangkil Pati, Kamis (30/1).

Ia mengatakan, tidak sedikit bahwa kelompok nelayan di Pati karena banyak kendala. Dengan kesayangannya dari kementerian kelautan dan perikanan dapat memperhatikan nasib pada nelayan. 

"Kita harapkan memang nanti ada solusi bagi para nelayan di Pati," harapnya.

2. Harapkan perizinan kapal segera ada solusi

Banyak Kendala Perizinan Nelayan di Pati, Bupati Ngadu ke Menteri KKPIDN Times/Aji

Senada, juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin. Ia berharap juga bersoalan perizinan kapal segera mendapatkan solusi. "Kita harapkan memang nanti ada solusi bagi nelayan," jelasnya.

 

3. Menteri Edhy janjikan permasalahan selesai di Februari

Banyak Kendala Perizinan Nelayan di Pati, Bupati Ngadu ke Menteri KKPIDN Times/Aji

Menteri Kelauatan dan Perikinan Edhy Prabowo mengatakan, pada bulan Februari nanti permasalah itu bisa diselesaikan. Ia berharap bulan depan perizinan mulai diterbitkan satu persatu.

"Izin kapal, saya sudah mulai biasanya 14 hari. Kita diperintahkan kalau bisa dipercepat ya dipercepat. Dari 14 hari sekarang sejam sudah beres. Tentunya penyempurnaan dan sosialisasi," kata dia saat kunjungan di Pati.

Ia mengatakan, akan menindaklanjuti persoalan kapan yang ada di Pati belum selesai. Ia mempersilahkan untuk mendata kapalnya.

"Biar kepala dinas yang bawa. Kapalnya seperti apa. Tidak usaha khawatir lagi," kata dia.

Oleh karena itu, dirinya memastikan ke depan permasalah perizinan tidak ada lagi masalah. "Untuk kapal kita berikan semudah-mudahnya," tandasnya.

Baca Juga: Ditolak Nelayan Natuna, Nelayan Pantura Tetap Akan Diberangkatkan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya