KPU Rembang Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Dikemas dalam Millennial Fun Bike

Rembang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang melaunching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2020. Launching dikemas dalam bentuk millennial fun bike, Minggu (8/12).

Baca Juga: Pilkada di Jateng, PDIP Isyaratkan Bakal Koalisi dengan Gerindra

1. Dibuka langsung Bupati Rembang

KPU Rembang Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020IDN Times/Aji

Turut hadir,Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto, Ketua KPU Kabupaten Rembang M Ika Iqbal Fahmi, serta ratusan pesepeda asal kota Rembang bangkit.

Acara sepeda itu dimulai dari depan kantor KPU Kabupaten Rembang di Jalan Pemuda Desa Sidowayah Kabongan Kidul Kecamatan Rembang, Rembang. Acara ditandai dengan pemotongan pita. Selanjutnya ratusan peserta mulai bersepeda santai.

2. Kenalkan maskot dan jingle pilkada 2020 Kabupaten Rembang

KPU Rembang Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020IDN Times/Aji

Ketua KPU Kabupaten Rembang M Ika Iqbal Fahmi mengatakan kegiatan ini sebagai awal tahapan pemiliha kepala daerah di Rembang. Yakni ditandai dengan mengenalkan maskot dan jingle pilkada di Kabupaten Rembang.

"Ini untuk memasyarakat mengingatkan. Masyarakat datang ke TPS. Partisipasi masyarakat diharapkan," kata dia di Rembang, Minggu (8/12).

Tidak kalah penting, adalah ia berharap agar pilkada pada 23 September 2020 bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

3. Rembang menggelar pilkada 2020

KPU Rembang Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020IDN Times/Aji

Anggota KPU Jateng Putnawati mengatakan rangkaian launching menandai dimulainya tahapan awal pilkada 2020 di Kabupaten Rembang. Bahwa pilkada tahun 2020 ada 270 daerah di 9 provinsi dan 224 kabupaten, 37 kota di Indonesia yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020.

"Termasuk di Rembang. Kalau di Jateng ada sebanyak 21 Kabupaten/Kota. Ayo kita bangun sinergitas KPU, Bawaslu, dan stekholder yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap kepada KPU untuk bertindak secara adil dan objektif. KPU juga diharapkan dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

"Karena momen pertarungan daerah. Sehingga kami harapkan pilkada di Rembang bisa berjalan lancar aman dan kondusif," tambahanya.

Baca Juga: Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya