Satu Rumah di Tergo Kudus Tertimpa Pohon Randu

Hujan deras disertai angin kencang

Kudus, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, Selasa (10/12) sore. Akibatnya satu rumah milik Wagiman di Desa Tergo Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus tertimpa pohon randu, Selasa (10/12).

 

Baca Juga: Hujan Lebat Dalam Waktu Singkat, Pohon-pohon di Semarang Bertumbangan

1. Pohon randu tiba-tiba rebah menimpa rumah

Satu Rumah di Tergo Kudus Tertimpa Pohon RanduIDN Times/.Aji

Anak pemilik rumah Jamaludin mengatakan, kejadian hujan deras disertai angin kencang terjadi pada pukul 14.00 WIB. Menurutnya, ketika ada angin kencang tersebut tiba-tiba pohon randu yang ada di depan rumah tumbang dan menimpa rumah ayahnya.

Pada saat kejadian, ada beberapa keluarga sedang di rumah. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa. Hanya satu adiknya yang kakinya terkena pecahan genteng.

“Tadi saat hujan deras anginnya kencang dari arah selatan. Lalu pohon randu tumbang,” kata dia, di Kudus, Selasa (10/12) sore.

2. Relawan BPBD bersama warga evakuasi pohon tumbang

Satu Rumah di Tergo Kudus Tertimpa Pohon RanduIDN Times/Aji

Saat ini kondisi pohon tersebut sudah dilakukan evakuasi oleh relawan BPBD dan dibantu oleh warga setempat. Untuk kerugian material masih dalam pemeriksaan oleh BPBD Kabupaten Kudus.

“Untuk kerugian belum tahu. Yang rusak genteng dan atap sebagian ini saja,” jelasnya.

Petugas BPBD Kabupaten Kudus Hartono saat dijumpai di tempat kejadian mengatakan, pada hari ini ada sejumlah laporan pohon tumbang dan rumah di Kudus yang terkena angin kencang. Karena pada hari ini di wilayah Kudus sedang turun hujan deras disertai angin kencang.

3. Dua kecamatan di Kudus terdampak angin kencang

Satu Rumah di Tergo Kudus Tertimpa Pohon RanduPohon tumbang melintang di jalan kampung di Ungaran. Dok SAR Jateng

“Wilayah yang terdampak di Kecamatan Undaan dan Kecamatan Dawe. Di Undaan ada lima desa. Sedangkan di Dawe ada dua desa,” ujarnya.

Akibat dari kejadian itu puluhan pohon tumbang dan satunya di Desa Tergo Kecamatan Dawe menimpa satu rumah warga. Sedangkan di Kecamatan Undaan puluhan rumah dan pohon bertumbangan akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Korban jiwa nihil. Sedangkan untuk kerugian belum mengetahui. Masih dilakukan pendataan,” pungkasnya.

Baca Juga: Bangunan Kantor Dishanpan Jateng Rusak Diterjang Angin Kencang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya